Kembali Ke Index Video


Ngoto Bakal Punya Gedung Islamic Center

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:19 WIB
Dibaca: 323
Ngoto Bakal Punya Gedung  Islamic Center

Bantul -Media online Pastvnews.com – Warta Lintas Syiar Islam - Di Ngoto RT 5 Bangunharjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dalam waktu dekat dipastikan akan dibangun Islamic Center oleh Yayasan Umar Bin Khatthab.

Untuk peletakan batu pertama pembangunan gedung Islamic Center akan dilaksanakan pada Minggu 1 Sepetember 2019 malam.

Rencananya oleh Habib Syech Bin Aldul Qodir Assegaf, pejabat  di Bantul, para Kiai (ulama), para pengurus Yayasan Umar Bin Khatthab dan disaksikan oleh ribuan jamaah muslimim Habib Syech", demikian kata Ketua Yayasan Umar Bin Khatthab  H. Triyono Muhammad Harsono, ketika berbincang dengan awak media Pastvnews.com, belum lama ini.

Menurutnya, dalam acara peletakan batu pertama kali ini, juga akan digelar pembacaan sholawat bersama, menampilkan Habib Syech berserta crew-nya dan diikutii ribuan jamaah.

Mengenai persiapan untuk penyelenggaraan acara tersebut, panitia sudah melakukannya sejak beberapa hari yang lalu. Yang disiapkan diantarnya lokasi untuk panggung dan beberapa sawah yang bisa untuk  menampung mereka agar nyaman mengikuti membaca sholawat bersama Habib Syech.

Didirikannya Islamic Center ini oleh yayasan tersebut adalah untuk pengembangan tarbiyah (pendidikan) dan dakwah Islam.

Nantinya, di Islamic Center ada berbagai kegiatan untuk mendidik masyarakat luas tentang keIslaman termasuk melalui pendidikan Islam, umum  bahkan keterampilan bagi siswa (santri) dan masyarakat luas", tambah Triyono yang juga Ketua KBIH Hajar Aswat Yogyakarta.

Ia menjelaskan, Islamic Center juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pertolongan kepads kelurga miskin dalam belajar Islam, pengetahuan umum dan ketrampilan.

Mereka bersepakat dan bertekad bahwa akan beramal dan beribadah di masa tuanya untuk mengembagkan Islam melalui yayasan tersebut.

Pengamatan awak media Pastvnews di lokasi menunjukkan, berbagai persiapan untuk penyelenggaraan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center dan berholawat bersama ini, telah dilakukukan diantaranya persiapan lokasi (sawah) sekitar 2,5 hektare untuk menampung para jamaah yang hadir. Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi