Kembali Ke Index Video


Jamaah Umroh Al Ansor dan IPHI Balecatur Gelar Syawalan Bersama

Senin, 18 Agustus 2014 | 21:20 WIB
Dibaca: 1556
Jamaah Umroh Al Ansor dan IPHI Balecatur Gelar Syawalan Bersama
pembicara dari IPHI syawalan

Gamping-pastvnews.com, Bila selama ini syawalan hanya digelar satu kelompok atau komunitas, namun lainnya hal dengan jamaah umroh Al Ansor dan IPHI Balecatur Gamping Sleman.

Meski dalam wadah yang berbeda, mereka mengelar kegiatan syawalan bersama. Sehingga hal ini dapat menjalin persaudaraan antar umat muslim serta akan menyambung tali silaturahmi antara Jamaah umroh Al Ansor dengan IPHI Balecatur.

Syawalan bersama ini memang tidak lepas dari peran H Saidi, owner Fajar Group. Selain menyediakan tempat, Saidi juga menfasilitasi semua kebutuhan syawalan, seperti mengundang jamaah umroh Al Ansor dan anggota IPHI Balecatur.

Saidi mengatakan jamaah umroh Al Ansor melaksanakan ibadah umroh pada 8 s/d 16 Mei 2014 silam. Saat itu yang tergabung dalam jamaah umroh ada 65 orang. Diharapkan dengan syawalan bersama akan semakin terjalin ukhuwah islamiyah yang lebih baik.

Sementara itu ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Balecatur, Hadi Suyitno menuturkan IPHI juga memiliki program umroh bersama.

Dan di tahun 2015 awal nanti IPHI Balecatur merencanakan akan melakukan ibadah umroh. Berawal dari syawalan bersama ini diharapkan nantinya antara IPHI dengan Al Ansor dapat bersama melaksanakan ibadah umroh.

Lebih jauh Hadi Suyitno menambahkan sebagai seorang islam hendaknya kita dalam kehidupan sehari-hari harus mempraktekan ajaran-ajaran agama islam. Sebagai orang islam harus bertindak dan berlaku yang islami.

Karena di Negara yang mayoritas beragama non islam justru mereka banyak yang mempraktekan dan  melakukan kegiatan yang seperti orang islam yang sebenarnya.

Sedangkan ustadz Slamet Abdullah dalam tausyiahnya memaparkan apabila penduduk suatu negeri mau bersyukur makan Allah SWT akan mmbukakan pintu-pintu baroka dari langit dan bumi di negeri tersebut, namun bila suatu kaum ingkar maka Allah SWT akan menyambut kenikmatan tersebut.

Oleh karenanya  ustadz Slamet Abdullah berharap rakyat Indonesia yang saat ini telah merayakan kemerdekaannya ke 69 tahun harus selalu bersyukur. Apalagi bumi Indonesia buminya subur sehingga kemakmuran dan kesejahteraan rakyat akan mudah diwujudkan.

Sayangnya hal ini kurang disyukuri sehingga negeri yang subur belum bisa memakmurkan rakyat Indonesia. Tidak seperti halnya tanah Arofah yang kurang subur tetapi memakmurkan rakyatnya. anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi