Kembali Ke Index Video


INGIN BERKEMAJUAN, AISYIYAH GELAR MUSPINWIL

Sabtu, 28 Desember 2019 | 18:16 WIB
Dibaca: 709
INGIN BERKEMAJUAN, AISYIYAH GELAR MUSPINWIL
AISYIAH BANTUL DIY

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Sosial Keagamaan - Menginginkan adanya dinamisasi gerakan menebar Islam berkemajuan, maka Aisyiyah Derah Istimewa Yogyakarta menggelar Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspinwil) periode 2015/2020, berlangsung di SMK Muhamadiyah I Bantul, selama sehari pada Sabtu (28/12).

Awak media Pastvnews, melaporkan, Muspinwil kali ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhamadiyah DIY Untung Cahyono M.Hum, Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY Hj Siti Zulaikhah, Pimpinan Pusat Aisyiyah Hj.Shoimah Kastholani, Bupati Bantul H.Suharsono dan ratusan peserta dari perwakilan kota dan kabupaten se- Propinsi ini.

Untung Cahyono dalam sambutannya mengatakan, program progran kerja Muhammadiyah dan Aisyiyah diharapkan bisa lebib baik untuk berdakwah di tengah masyarakat. Ini diharapkan lebih tepat sesuai dengan tuntutan masyarakat.

Ini semua harus dengan konsep yang bisa mewujudkan kemajuan bahwa Aisyiyah harus melakukan dinamisasi gerakan menebar Islam berkemajuan", kata Untung Cahyono.

Sementara itu, Siti Zulaikhah dalam Pidato Iftithahnya, menyatakan, Muspinwil ini pada intinya untuk evaluasi program kerja dan menentukan langkah langakah yang akan dilaksanakan ke depan."Dakwah oleh Aisyyah idak hanya dengan qouliyah (ucapan) namun juga harus dengan bil hal (bukti kongkrit) secara terkonsep", demikian Siti Zulaikhah.

Sementara pada kesempatan sama, Shoimah Kastholani, sebelum membuka Muspinwil ini, dalam sambutannya mengatakan, Aisyiyah dalam beakwah harus bisa memberikan kemajuan di berbagai bidang diantaranya keislaman, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Pada kesempatan sama, Suharsono, menginginkan Aisyiyah bisa berperan aktif membantu Pemkab dalam mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat, misalnya kemiskinan dan pengangguran”pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi