Kembali Ke Index Video


Idul Adha 1440 Bupati And Kepala UPD Bantul Donasikan Hewan Qurban

Jumat, 9 Agustus 2019 | 22:50 WIB
Dibaca: 79
Idul Adha 1440 Bupati And Kepala UPD Bantul Donasikan Hewan Qurban
SAPI UNTUK DI BANTUKAN DI IDUL ADHA 1440 H/2019

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Sosial Ibadah  / Syiar Islam  -  Bupati Bantul Dra H Suharsono menyalurkan 40 ekor  hewan kurban didapat dari Kepala Unit Perangkat Daerah (UPD) atau Kepala Dinas  kabupaten ini dan seekor sapi dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X kepada para takmir masjid, berlangsung di Rumah Dinas Bupati Trirenggo, Jumat (9/8).

Awak media Pastvnews.com menginformasikan, dari 40 ekor kambing (domba) ini 4 ekor diantaranya  asalnya dari Bupati Suharsono. Sedangkan sisanya 36 ekor dari Kepala UPD.

Sapi dari Sri Sultan HB X disalurkan ke.salah satu masjid yang ada di Kecamatan Dlingo. Empat ekor kambing dari Bupati disalurkan ke masjid yang ada di Sewon, Dlingo dan Kretek. Sedangkan 34 kambing dari para  Kepala  UPD diselurkan ke.14 kecamatan yang ada di Bantul.

Yah dengan adanya penyaluran hewan qurban ini  dan dilanjutkan dengan penyembelihan serta pendistribusian ke.masyarakat semoga bisa bermanfaat ", demikian Suharsono, dalam sambutannya.

Sementara itu , Kabag Kesra Pemkab Bantul Sukamto, mengatakan, ini sebagai laeding sektornya adalah Dinas Pertanian Peternakan Kelautan dan Perikanan, Bagian Kesra .dan Dinas Sosial. Setelah dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Bupati, langsung dilanjutkan pembagian ke masjid masjid.

Sementara itu Dinas Pertanian Peternakan Kelautan dan Perikanan selama seminggu menjelang Hari Idul Adha dan tiga hari Idul Qurban menerjunkan para petugas pemeriksa kesehatan hewan di lapangan yang  jumlahnya tidak kurang dari 50 personil.

 Sedangkan ratusan masJid dan tanah lapang di Bantul siap untuk digunakan  sholat Idul Adha 2019 (12 Agustus)’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi