Kembali Ke Index Video


135 PESERTA IKUTI SERTIFIKASI PEMBIMBING HAJI PROFESIONAL

Jumat, 14 Februari 2020 | 23:47 WIB
Dibaca: 70
135 PESERTA IKUTI SERTIFIKASI PEMBIMBING HAJI PROFESIONAL

Sleman - Media online Pastvnews.com, Syiar Islam - Sebanyak 135 peserta mengikuti sertifikasi pembimbing haji profesional yang penyelenggaraannya kerjasama antara PWNU dan Kanwil Kemenag DIY serta Fakulas Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,  selama 8 hari per 14 Februari 2020, di Asrama Haji Lingkar Utara Yogayakrta.

Dari para peserta sebanyak itu 12 diantaranya wanita. Diharapkan para peserta menjadi pembimbing yang peofesinal terkait dengan jumlah orang yang ingin beribadah haji semakin bertambah dan banyak.

Diantara mereka yang masih perlu bimbingan dengan baik", kata Ketua Penyelenggara Kegiatan ini yang juga pakar Komunikasi UIN Suka Yogayakarta, Dr. Abdul Rozaqi, dalam laporannya, Jumat (14/2).

Sementar itu, Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU DIY, H.  Fakhmi Akbar Idries, dalam sambutannya mengatakan, profesional dalam bimbingan haji semakin dibutuhkan.Ini  selain bisa menjanjikan juga akan memperoleh imbalan di akhirat karena akan menghantarkan  dan menjadikan haji yang mabrur.

Antri daftar haji atau waktu pemberangkatan haji semakin  lama yaitu yang mendaftar sekarang boleh jadi  berangkatnya  nanti pada tahun 2047", kata Fahmi.

Pada kesempatan itu, sebelum membuka acara sertifikasi ini, Kepala Kanwil Kemenag DIY, Dr Edi Gunawan M.Pdi,  menyatakan, sebenarnya sertifikasi di bidang bimbingan haji relatif sudah diperlukan  sejak lama.

Sesuai.dengan ketentuan yang bisa menyelenggarakan sertifikasi adalah UIN atau PTAI. Ini sangat positif karena tujuannya agar para jamaah (yang dibimbing) menjadi haji yang mabrur", ungkap Edi Gunawan.

Sementara dalam bimbingan itu  juga terungkap    bahwa  peserta yang lulus sertifikasi akan menjadi pembimbing yang profesional. Ini juga menguntungkan dilihat dari segi finansial. Menurut informasi biaya bimbingan ini sekitar  Rp  4.500.000 per orang..Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi