Syiar Islam

KH Duri Ashari Semararng Jelaskan…

Rabu, 21 Agustus 2019 | 23:38 WIB 0 comments
KH Duri Ashari Semararng Jelaskan… Bantul -Media online  Pastvnews.com - Lintas Syiar Islam - Siraman Rohani - KH Duri Ashari dari Semarang  Propinsi Jawa Tengah memberikan pencerahan rahani kepada ribuan masyarakat Pajangan Kabupaten Bantul DIY, di Krebet Sendangsari, Rabu (21/8) malam. Ceramah ini dalam rangka Pengajian dan Tasyakuran atas Dilantiknya Anton Wahana S.Sos Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bantul Periode 2019/2024. Dalam ceramahnya dengan gaya khasnya yakni "banyolan" lucu namun berisi , Duri Ashari. Misalnya menyampaikan bedanya ngaji dengan pengajian. Ngaji adalah membaca Alquran dengan qoidah tahu maknanya dan diamalkan. Sedangkan pengajian adalah ceramah oleh penceramah. Namun penceramah juga harus menyampaikan isi Kitab Quran. Apabila tidak dengan dalil ayat Quran namanya bukan pengajian namun cerita. Dengan gayanya bicara yang khas dn kocak maka KH Duri yang dikenal lucu itu juga melontarkan pertanyaan mengapa anda cinta Nabi Muhamad ? Menurut Duri bahwa kita cinta nabi karena pemberi safaat, menyampaikan syariat untuk keselamatan umat dan menyampaikan isi Alquran. Dan dalam Alquran apabila difahami dengan sungguh- sunguh maka akan tahu dan cinta Kepada Nabi Muhammad AS. Maka Alquran itu qodim, tidak ditulis namun bisa dibaca. Maka harus ditancapkan didalam dada (hati/qolbu) dengan sungguh sunguh jelasnya Contohnya Surat Fatihah ada "pitu" (tujuh) ayat, maka maknanya pitulung (penolong) dan bermakna tujuan agar memperoleh keselamatan dunai akhirat. Pertolongan adalah hal penting bagi siapapun. Contohnya jadi DPRD juga karena pertolongan orang lain (pemilihnya). Sholat sendiri adalah pertolongan bagi yang menunaikannya. Ceramah kali ini dengan gaya tersendiri yaitu dengan dua arah yaitu banyak pertanyaan dari penceramah dan pendengar menjawab.Setelah itu penceramah mengupas dan menerangkan. Supardi

Read more

Ngoto Bakal Punya Gedung Islamic…

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:19 WIB 0 comments
Ngoto Bakal Punya Gedung Islamic… Bantul -Media online Pastvnews.com – Warta Lintas Syiar Islam - Di Ngoto RT 5 Bangunharjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dalam waktu dekat dipastikan akan dibangun Islamic Center oleh Yayasan Umar Bin Khatthab. Untuk peletakan batu pertama pembangunan gedung Islamic Center akan dilaksanakan pada Minggu 1 Sepetember 2019 malam. Rencananya oleh Habib Syech Bin Aldul Qodir Assegaf, pejabat  di Bantul, para Kiai (ulama), para pengurus Yayasan Umar Bin Khatthab dan disaksikan oleh ribuan jamaah muslimim Habib Syech", demikian kata Ketua Yayasan Umar Bin Khatthab  H. Triyono Muhammad Harsono, ketika berbincang dengan awak media Pastvnews.com, belum lama ini. Menurutnya, dalam acara peletakan batu pertama kali ini, juga akan digelar pembacaan sholawat bersama, menampilkan Habib Syech berserta crew-nya dan diikutii ribuan jamaah. Mengenai persiapan untuk penyelenggaraan acara tersebut, panitia sudah melakukannya sejak beberapa hari yang lalu. Yang disiapkan diantarnya lokasi untuk panggung dan beberapa sawah yang bisa untuk  menampung mereka agar nyaman mengikuti membaca sholawat bersama Habib Syech. Didirikannya Islamic Center ini oleh yayasan tersebut adalah untuk pengembangan tarbiyah (pendidikan) dan dakwah Islam. Nantinya, di Islamic Center ada berbagai kegiatan untuk mendidik masyarakat luas tentang keIslaman termasuk melalui pendidikan Islam, umum  bahkan keterampilan bagi siswa (santri) dan masyarakat luas", tambah Triyono yang juga Ketua KBIH Hajar Aswat Yogyakarta. Ia menjelaskan, Islamic Center juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pertolongan kepads kelurga miskin dalam belajar Islam, pengetahuan umum dan ketrampilan. Mereka bersepakat dan bertekad bahwa akan beramal dan beribadah di masa tuanya untuk mengembagkan Islam melalui yayasan tersebut. Pengamatan awak media Pastvnews di lokasi menunjukkan, berbagai persiapan untuk penyelenggaraan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center dan berholawat bersama ini, telah dilakukukan diantaranya persiapan lokasi (sawah) sekitar 2,5 hektare untuk menampung para jamaah yang hadir. Supardi  

Read more

Idul Adha 1440 Bupati And Kepala…

Jumat, 9 Agustus 2019 | 22:50 WIB 0 comments
Idul Adha 1440 Bupati And Kepala… Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Sosial Ibadah  / Syiar Islam  -  Bupati Bantul Dra H Suharsono menyalurkan 40 ekor  hewan kurban didapat dari Kepala Unit Perangkat Daerah (UPD) atau Kepala Dinas  kabupaten ini dan seekor sapi dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X kepada para takmir masjid, berlangsung di Rumah Dinas Bupati Trirenggo, Jumat (9/8).

Read more

NU Bertekat Tingkatkan Pelayanan…

Sabtu, 3 Agustus 2019 | 23:49 WIB 0 comments
NU Bertekat Tingkatkan Pelayanan… Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Syiar Islam - Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta bertekad untuk meningkatkan pelayanan kepada umat di masa mendatang sesuai dengan tuntutan yang ada.

Read more

Idul Adha 1000 Hewan Qurban di…

Jumat, 2 Agustus 2019 | 23:03 WIB 0 comments
Idul Adha 1000 Hewan Qurban di… Yogyakarta – Mendekati hari raya Idul Adha, Aksi Cepat Tanggap DIY bakal mendistribusikan setidaknya 1.000 kambing kurban untuk seluruh pelosok DIY, Jum’at (2/8).

Read more

Begini Syarat Sahnya Hewan Qurban

Senin, 15 Juli 2019 | 16:01 WIB 0 comments
Begini Syarat Sahnya Hewan Qurban Yogyakarta-Pastvnews.com aneka warta. syiar islam, Menyembelih dan menguliti hewan qurban tidaklah sulit. Namun agar sah dan halal tentu tidak semua orang tahu. Agar hewan qurban menjadi halal begina cara.

Read more

Anggota Dewan Harus Dermawan Jangan…

Sabtu, 6 Juli 2019 | 07:57 WIB 0 comments
Anggota Dewan Harus Dermawan Jangan… Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Syiar Islam  Siraman Rohani - Syawalan (dengan adanya syawalan) - adalah bermakna adanya peningkatan ke hal hal yang positif bagi orang yang menurut ajaran Islam.

Read more

Syawalan 1440 H Dipasar Imogiri…

Jumat, 14 Juni 2019 | 16:59 WIB 0 comments
Syawalan 1440 H Dipasar Imogiri… Bantul - media online Pastvnews.com - Syiar Islam - Syawalan sudah menjadi kebiasaan dan kebutuhan masyarakat muslim pada  khususnya dan masyarakat luas pada  umumnya. Tidak ketinggalan para pedagang Pasar Imogiri juga mengadakan kegiatan ini.

Read more