Kembali Ke Index Video


Syeikh Husein Gaza Kumpulkan Donasi 650 Juta untuk Bantu Palestina

Kamis, 14 Maret 2019 | 23:20 WIB
Dibaca: 1030
Syeikh Husein Gaza Kumpulkan Donasi 650 Juta untuk Bantu Palestina
Syeikh Husein Gaza Kumpulkan Donasi 650 Juta untuk Bantu Palestina

Yogyakarta – PASTVNEWS.COM, Kepedulian untuk membantu bangsa Palestina bisa datang dari arah mana saja, salah satu cara termudah ialah dengan berdonasi. 

Bertemakan ‘Indonesia Selamatkan Palestina’, Roadshow bersama Syeikh Husein Gaza yang diselenggarakan oleh Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (act) DIY bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya Yogyakarta untuk peduli terhadap kondisi yang kini menimpa bangsa Palestina.

“Orang-orang Palestina memiliki peran yang besar terhadap kemerdekaan Indonesia, ketika Indonesia merdeka, salah satu bangsa yang pertama mendukung kemerdekaan Indonesia adalah Palestina, tidak hanya itu dulu di Palestina ada seorang saudagar kaya, lantas menguras seluruh hartanya lalu di sumbangkan kepada Indonesia untuk membantu kemerdekaan” ujar Syeikh Muhammad Husein ketika memberi paparan di Masjid Al Amin, Kulon Progo pada Rabu (13/3).

Di Yogyakarta, roadshow bersama Husein Gaza sudah berjalan empat hari sejak hari minggu (10/3) lalu, dan berakhir sampai hari kamis (14/3) besok. “Alhamdulillah, sampai dengan hari ketiga penggalangan dana untuk bantu Palestina sudah terkumpul 650 juta, baik berupa donasi tunai maupun komitmen” ujar Zainul Muttaqin

Rencananya digunakan untuk membantu Palestina dalam bentuk program kapal kemanusiaan untuk Palestina. “Di bulan April mendatang akan melayarkan 1.000 ton logistik yang dikemas dalam Kapal Kemanusiaan dan ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk melayarkan total 10.000 ton sampai akhir tahun 2019.

Event Roadshow Syeikh Husein Gaza ini merupakan rangkaian aksi-aksi kemanusiaan untuk membantu Palestina, tentu ini untuk melakukan aksi simpatik dan galang dana.

Saat ini kondisi di Gaza, Palestina memasuki fase terburuk setelah 13 tahun di blokade oleh Israel dan PBB menyatakan telah menghentikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Kemudian “Lebih dari separuh masyarakat Gaza berada diambang kelaparan, sebab sekira 98% air di Gaza telah tercemar limbah, dan listrik hanya mengalir dua jam per hari, bahkan sistem pemerintahan di Palestina sudah tidak mampu menggaji para pegawainya, demi panggilan kemanusiaan mari kita bantu saudara-saudara kita di Palestina” tutup Bagus. (Dinact/tim red




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi