Kembali Ke Index Video


Ikon Bantul Moncer Viral ‘Kini Jadi Perbincangan Masyarakat Warga Bantul

Sabtu, 8 Juni 2019 | 13:28 WIB
Dibaca: 1152
Ikon Bantul Moncer Viral ‘Kini Jadi Perbincangan Masyarakat Warga Bantul
AGUS SANTOSO KIBARKAN BANTUL MONCER

Bantul-media pastvnews.com lebaran tahun 2019 banyak masyarakat berkunjung dari satu tempat ke tempat lainnya untuk halal bilhalal bersama sanak saudara bahkan relasi mereka sehingga bagi yang lama kurang tersambung kini mulai mengenal di antara mereka.

Momen lebaran juga menjadi ajang untuk sosialisasi  bagi masyarakat  maupun tokoh dalam kegiatan sosial ataupun hal lainnya sehingga di jalan jalan protokol banyak di jumpai ucapan atau mungkin mengenalkan diri sebagai bagian dari misi program untuk di tampilkan dalam sebuah papan nama yang akan berlanjut untuk di terjemahkan dalam kegiatan di waktu yang akan datang.

Satu dari sekian sepanduk atau papan nama yang ada di Kabupaten Bantul dan di abadikan melalui jepretan awak media pastvnews selama ramadan 1440 H/2019 di berbagai titik, hingga di unggahnya warta ini adalah sepanduk terpasang di berbagai jalan tanjakan bertuliskan ‘Siap - Siap Oper Gigi  ‘Menuju Bantul Moncer’

AGUS  VIRAL JADI PERBINCANGAN PUBLIK  WARGA BANTUL

Sejumlah warga Mangunan yang enggan di sebut namanya mengomentari terkait slogan Bantul Moncer di sejumlah titik pada mengatakan ada yang sedikit tahu makna pesan tersebut dari para pemasang sepanduk.

Ya memang spanduk di pasang dipinggir tanjakan, artinya pesan yang tersingkap pengendara mobil atau motor saat menanjak harus ganti gigi, agar perjalanan lancar, ini saja kami menerjemahkan, kata sejumlah orang ketika di tanya 10 hari sebelum lebaran 1440 H yang lalu.

Sementara itu di titik yang lain justru ada yang memaknai isi sepanduk merupakan sebuah ajakan untuk minta dukungan atau pergantian sebuah kepemimpinan,

namun muatannya di kemas secara halus sehingga bisa mudah di terima, kata yono yang mengaku warga asal Piyungan saat memberikan komentar isi sepanduk tersebut 7 Juni 2019.

Selanjutnya Karena saking penasarannya maka tim awak media ini lantas mencari sumber yang bisa menjelaskan seperti halnya sepanduk tersebut, kemudian setelah di tarik kesimpulannya Ikon Bantul Moncer ternyata pemiliknya adalah Agus Santoso warga Bantul.

Saat  tim dan awak media ketemu si pemilik, maka Dia menjelaskan, Ya memang sepanduk tersebut dengan Ikon Bantul Moncer artinya Bantul Modern dan Cerdas.

Lebih lanjut di jelaskan, tim kami memasang tulisan sebagai rambu-rambu di sejumlah titik di Desa Desa se Bantul.

Kemudian pasca lebaran juga masih akan ada ratusan lagi yang akan dipasang oleh tim selanjutnya juga akan di bantu oleh masyarakat luas. Kata Agus tersebut.

Saat di tanya apakah akan ada pemilihan Bupati Bantul pada tahun 2019 ini Pak ?  “ tanya wartawan di jawab oleh pengusaha itu’ Tidak Ada.

Namun dan tentunya maksud tulisan tersebut bagian dari bakal calon (balon) dan persiapan karena pada tahun 2020 Gunungkidul dan Bantul akan ada Pilkada serentak,

Prediksi untuk Bantul kemungkinan di tahun 2020 calonnya tidak hanya 2 pasang ‘kata dia yang akrap di sapa ‘AS

Apakah bapak mau nyalon ? Agus Santoso hanya menjawab secara diplomatis “Yang  jelas begini Ya semua warga negara mempunyai hak memilih dan di pilih .

Dan monggo di terjemahkan sendiri ‘pintanya, kepada media 8/6/2019, Kemunculan Agus Santoso kini telah menjadi viral di masyarakat Bantul apalagi sejak media dan medsos menggunggahnya bantul moncer kian menjadi rasanan untuk di simak

Di akhir perbincangan dengan media ini,  Agus mengatakan kendaraan menuju B 1 sudah ada dan cukup,

Di tanya apa kendaraan parpolnya ?  Agus menjawab ini masih privasi dan belum waktunya di publis, monggo saja di terjemahkan ‘lanjutnya seraya menutup perbincangan dengan media 8/6/2019.  Tim Red”




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi