Kembali Ke Index Video


Rahasia Telur Bisa Berdiri di Hari Di Pehcun"

Jumat, 27 Juni 2014 | 10:35 WIB
Dibaca: 2098
Rahasia  Telur  Bisa Berdiri di Hari Di Pehcun"
DOK FOTO ILUSTRASI TELUR BERDIRI

Redaksi-PASTVNEWS.COM, kali ini masih memposting terkait hari dan acara penting terutama bagi warga Tionghoa, mungkin anda tak asing dengan kata Pehcun.

Hari Pehcun menurut kepercayaan warga penganut bias menjadi ajang acara mendirikan telur dengan makna yang positif, dan dapat di saksikan secara umum di acara Pehcun tersebut. 

Hari Pehcun  terjadi saat matahari, bumi dan bulan  terletak dalam satu orbit. Menurut penanggalan imlek tahun 2014 jatuh pada tanggal 5 dan bulan 5, (2 juni 2014) sedang perayaan Pehcun untuk di DIY yang bekerja sama dengan pariwisata agar menjadi bagian dari wisata.

Untuk perayaan Pehcun DIYB di gelar di pantai Parangtritis Bantul dengan penylenggara paguyuban warga Tionghoa Yogyakarta.

Acara juga di adakan ritual dan doa oleh tokoh dan pemuka agama setempat

Acara pehdun juga di meriahkan lomba layang layang tingkat nasional hal ini agar mampu menarik wisatwan dalam dan luar negri.

Menurut Kohbing (Herianto Kurniawan) Hari Pehcun merupakan bagian dari wujud Syukur atas kepahlawanan “Khut Gwan “ Dia seorang  Perdana Mentri  pada masa dinasti Han di daratan Tiongkok.  

Mengingat hari Pehcun sangat unik, sebab saat di gelar adanya  venomena yang menarik yakni saat acara pehcun telurpun bisa didiri dan bukan merupakan rekasaya, warga Tionghoa meyakini telur bisa berdiri itu sebagai pertanda mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Menurut Tokoh Perwacy DIY Kohbing, saat hari Pehcun posisi matahari pada titik kulminasi (titik puncak) dekat dengan bumi sehingga ada pengaruh terhadap gravitasi matahari hingga ke Bumi. Dengan demikian terasa bagai mahnet yang kuat, sedang bumi dan bulan terletak pada satu garis.

Venomena ini, kata Kohbing, saat mendekati pehcun salah satu Radio RRI waktu itu, ternyata matahari tepat di atas Ka,bah sehingga venomena tersebut dapat menjadi pedoman menentukan arah kiblat bagi  umat Islam.

Masih kata Kohbing, 2 tahun lalu yakni 2012, pernah mencoba mendirikan telur, dan tak saya sangka bisa berdiri, nah dengan demikian tahun depan akan mendapat berkah lebih banyak, demikian warga Tionghoa menyakni, dan benar atas rahmatnya,  juga atas keyakinan dalam berdoa, ternyata usaha yang saya kelola kenyataannya  membaik dan berkembang, kata Kohbing.

Kamipun meyakini Tuhan tidak tidur, artinya Tuhan akan selalu melihat, sehingga di akhir hayat manusia , akan di mintai pertangungjawabannya, dengan demikian catatan ketika di dunia tentu akan di buka dan menunai, bagi yang bagus akan gembira dan yang jelek juga akan terlihat jeleknya “papar Pengusaha dan Toko emas Kranggan Jogjakarta tersebut.

RAHASIA MENDIRIKAN TELUR DI HARI PEHCUN

Telur bias berdiri di hari pehcun maka anda dapat melakukannya yakni dengan cara, tarik dan simpan nafas perlahan lahan,sabar dan jangan tergesa-gesa atau emosi, kemudian letakan telur tersebut, secara pelan di dalam tempat yang di sediakan.

Setelah bisa berdiri tentu anda akan mendapat tepuk tangan dan sorak sorai sehingga menandai keberhasilan.

Nah acara Pehcun seperti ini terus membudaya di hati warga Tionghoa sehingga juga telah menjadi bagian budaya dan informasi kepercayaan leluhur, meski ada ragam kebudayaan teradopsi yang akan berdampak bagus, apalagi di gelar di lokasi wisata maka akan sangat di sukai wisatawan. Fid’




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi