Kembali Ke Index Video


Pemkab Magelang Launching Kesenian Daerah Masuk Calendar Of Event Magelang 2020

Minggu, 5 Januari 2020 | 22:48 WIB
Dibaca: 624
Pemkab Magelang Launching Kesenian Daerah Masuk Calendar Of Event Magelang 2020
ACARA GELAR BUDAYA MAGELANG 2020

Magelang - Media PASTVNEWS.com : Pemkab Magelang, Jawa Tengah patut diapresiasi. Pasalnya, kesenian daerah yang ada di Magelang, kini diberi tempat untuk terus dilestarikan sebagai warisan budaya.

Lantas, seperti apa Pemkab Magelang, memberi ruang keberadaan kesenian di daerah ini?. Ya, Pemkab Magelang, Minggu (5/1/2020) pagi, me-launching pertunjukan rutin kesenian dan calendar of event Kabupaten Magelang tahun 2020.

Acara launching tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Magelang, Edi Tjahyana di panggung kesenian TIC Borobudur, Jalan Brojonalan Wanurejo, Borobudur.

Dikatakan oleh Wabup Magelang, pertunjukan kesenian ini akan diselenggarakan secara rutin setiap hari Minggu, selama setahun di 2020 ini.

Selain memberi wadah Ikhwal keberadaan kesenian daerah yang ada di Magelang, event ini sekaligus wujud kepedulian Pemkab Magelang dalam melestarikan kesenian sebagai warisan budaya yang harus dipertahankan.

Pengamat kesenian asal Yogyakarta, Rudianto, S.Pd (55), merespon baik program pertunjukan kesenian yang nota bene akan diselenggarakan setiap hari Minggu selama setahun yang dilaunching oleh Pemkab Magelang.

Kenapa?, Dewasa ini, seiring perkembangan zaman, seni budaya daerah semakin jarang ditampilkan. Jika dibiarkan bukan tak mungkin tergerus zaman. Agar seni budaya ini terus lestari, pemerintah memang perlu melakukan sesuatu untuk mempertahankan hal ini.  Yang menarik dari acara launching ini, karena dimeriahkan tarian Soreng.

Informasi yang dirangkum oleh awak media disebutkan bahwa ada 52 jenis kesenian yang ada di Magelang. Dan semua kesenian tersebut akan ditampilkan secara bergilir di kalender of event Magelang 2020. (Mad)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi