Kembali Ke Index Video


Kudo Laksono Tampil Garang Pawangpun Ikut Kesurupan

Senin, 28 September 2015 | 08:25 WIB
Dibaca: 2822
Kudo Laksono Tampil Garang Pawangpun Ikut Kesurupan
JATHILAN KUDA LAKSONO PENTAS ADA YANG BUKAN PEMAIN IKUT NDADI MAKA JADI SERU

Pucung-PASTVNEWS.VOM, Seni kuda lumping besutan rakyat tak lengkang oleh zaman, dalam setiap tampilnya suatu kesnian kuda lumping atau di kenal jaran kepang  di pastikan ribuan penikmat kesenian jatilan asyik menontonnya.

Yaa salah satu group kesenian jatilan itu yang tampil kemarin 27 september 2015 di Jatirejo Pucung wukirsari jadi ajang hiburan warga, aksi Kuda Laksono Talaban ini mampu menyihir penontoh sehingga aksi aksinya tak di kedipi mata.

Acara pentas kesenian jatilan dalam rangka HUT ultah Yanto ke 20 tahun 2015 dengan menyalami jatilan yang sebagian kesurupan maupun yang tidak kesurupan.

NDADI DAN KESURUPAN

Tampilnya para penari dan pengiring kuda lumping sejak dari awal sudah jadi ajang heboh karena aksinya atau tampilnya ada garang, yang menarik bagi penonton, jelang akhir pertunjukan, justru 1 penyanyi prianya yang gendut ikut ndadi dan tampil berjoget, tak hanya itu satu pawang juga ikut ngadi pula.

Di antara pertunjukan yang mencengangkan adalah ada penari yang nginang (dan susur dengan bako di mulutnya, makan kelapa dengan mengulitinya) dan lain lainnya. "Wah ini saya bisa kesamper ndadi makanya saya agak minggir aja kata minto salah satu penonton yang kepada awak media.

Menurut salah satu penonton sarwanto, aksi ndadi penonton sudah hal yang biasa tetapi jika pawang ikut ndadi kesurupan maka itu cukup seru karena mungkin demitnya bukan dari golongannya atau bawaan sehingga untuk di sembuhkan susah, Mungkin penunggu dusun setempat ikut nimbung "paparnya

Aksi Kuda Laksono meski dengan top form oke tapi karena tak ada petugas pengamanan maka penonton pada masuk arena sehingga agak semerawut dan berakhir hingga jam 17.00 wib "Tim liputan




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi