Kembali Ke Index Video


Inilah Keunikan Festival Memedi Sawah di Piyungan 2018

Minggu, 22 Juli 2018 | 20:47 WIB
Dibaca: 1152
DOK FOTO PASTVNEWS.COM, MEMEDI SAWAH PIYUNGAN 21 JULI 2018.

Bantul- media pastvnews.com, festival memedi sawah minggu 22 Juli 2018 yang di gelar oleh pokgiat Padukuhan Piyungan cukup meriah festival ini terpublis pertama kali meski sebelumnya acara budaya wiwit sebagai tanda syukur kehadirat Yang Maha Pencipta sudah berlangsung.

Festival memedi sawah atau di kenal juga hantu ini di ikuti oleh 23 peserta atau sebanyak 23 patung robot sawah yang di buat warga Piyungan desa Srimartani.

kegaitan ini juga mendapat apresiasi tinggi sehingga acara lebih jos, karena pelaku penjurian di lakukan oleh Wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik.

 

HANTU SAWAH DI PAJANG DALAM GREBEG METHIK DI PIYUNGAN

Sementara itu dari pantauan media pastvnews.com, memedi yang di pajang yang cukup unik yang berhasil meraih prestasi adalah yang menyerupaii tengkorak tapi berpakaian sorban warna hitam hingga ke bawah.

Soraban bisa melambai lambai sehingga jika di implemantasikan di lapangan akan bisa menakuti burung di saat padi sedang akan di panen sehingga pak tani terbantu oleh memedi sawah tersebut, karena saat kena angin sorban memedi sawah akan bergerak. 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi