Kembali Ke Index Video


Festival Paseban 2019 Digelar Sebagai Ikon Bantul

Rabu, 24 Juli 2019 | 18:20 WIB
Dibaca: 168
Festival Paseban 2019 Digelar Sebagai Ikon Bantul
PENJELASAN GELARALAN SEBAGI IKON BANTUL

Bantu - Media online Pastvnews.com - Lintas Seni dan Budaya - Festival Paseban Tahun 2019 siap akan digelar di Lapangan Paseban Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat (26 Juli) hingga Sabtu (27 Juli). Ivent ini dimaksudkan sebagai ikon Bantul.

Selama ini paseban adalah memiliki pesono yang khas yaitu setiap sore hingga malam selalu ramai digunakan untuk tempat bermain dan pusat berjualan berbagai makana dan mainan anak anak.

Maka perlu dikemas dan dilengkapi dengan pertunjukkan kesenian dan budaya," kata Kepala Dinas Kebudayaan Bantul, Nugroho Eko S.S.Sos MM, dalam keterangan persnya, di Bantul, Rabu (24/7).

Menurutnya, pada hari pertama akan dilakukan pembukaan oleh Bupati Drs. H Suharsono dan dipentaskan vedio mapping  dilanjutkan pentas jathilan diponegaran sebagai khas Bantul, musik gamelan dan orkestra bersama nanda Candra, Mas Tedjo serta Sruti Respati.

Untuk hari kedua dimulai sore hari ditempilkan berbagai kesenian yang telah mengukir prestasi tingkat DIY ataupun Nasional.

 Kesenian diantaranya  meliputi dagelan mataram, reog, sajian dolanan anak,  karawitan dan teater", tambah Nugroho.

Ia menambahkan, dengan adanya pertunjukan itu diharapkan bisa menggerakan perekonomian di Alun Alun Paseban, sebagai edukasi seni budaya, memberikqn apresiasi kepada para seniman Bantul dan merupakan biburan alternatif bagi masyarakat. Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi