Seni Dan Budaya

Suharsono 'Budaya Sebagai…

Minggu, 25 Desember 2016 | 09:26 WIB 0 comments
Suharsono 'Budaya Sebagai… Bantul media warta digital pastvnews.com, Ketoprak bukan sebatas seni hiburan bagi masyarakat akan tetapi seni ketoprak  merupakan budaya adiluhung yang memiliki nilai luhur dalam memperkuat identitas suatu daerah oleh karena itu eksistensi seni budaya ini harus dipertahankan dan dikembangkan.

Read more

Serbuan Batik Printing Dari Luar,…

Jumat, 16 Desember 2016 | 21:31 WIB 0 comments
Serbuan Batik Printing Dari Luar,… Ngawen, (Pastvnews.com) - Batik sekar jagad Gunungkidul, Walang Sinanding jati, dan Walang jati kencono,  itulah tema dasar yang diusung sentra industri batik yang berada di Dusun Sumberan, Desa Tancep, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul.

Read more

HUT Ke-17 Dharma Wanita Persatuan…

Jumat, 16 Desember 2016 | 21:27 WIB 0 comments
HUT Ke-17 Dharma Wanita Persatuan… Wonosari, (Pastvnews.com) - Hari Ulang Tahun ke-17 Dharma wanita Persatuan Kapaten Gunungkidul dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo Wonosari, Jum’at, 16/12/2016 yang dihadiri oleh Bupati Gunungkidul, H. Badingah, S.Sos.

Read more

Cakra Kembang Karta Bumi Gunungkidul…

Minggu, 11 Desember 2016 | 09:07 WIB 0 comments
Cakra Kembang Karta Bumi Gunungkidul… Yogyakarta –(Pastvnews.com) -  Seni beladiri klasik Cakra Kembang Karta Bumi Gunungkidul akhirnya sabet juara III piala Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Paduka Pakualam X dan Wali Kota Yogyakarta,.

Read more

Legenda Di Balik Rabu Pungkasan…

Kamis, 8 Desember 2016 | 18:06 WIB 0 comments
Legenda Di Balik Rabu Pungkasan… Bantul media pastvnews.com,  selama ini masyarakat hanya melihat dan menidentikkan Rabu Pungkasan dengan keberadaan lemper raksasa. Sehingga ikon Rabu Pungkasan ya hanya lemper raksasa yang diarak dari masjih Nurul Huda menuju Balai Desa Pleret untuk diperebutkan.

Read more

Naga Hijau keliling kampung hibur…

Selasa, 22 November 2016 | 10:04 WIB 0 comments
Naga Hijau keliling kampung hibur… Media pastvnews.com, tarian naga liong hadir menghibur warga perum hyarta Monjali sleman minggu 20 november 2016.

Read more

Kesenian Wayang Orang Di Tepus…

Sabtu, 19 November 2016 | 18:41 WIB 0 comments
Kesenian Wayang Orang Di Tepus… Wonosari, (Pastvnews.com) -Wayang orang merupakan salah satu bentuk seni pertunjukan tradisional Jawa, khususnya Jawa Tengah. Cerita yang dimainkan didasarkan pada kisah Mahabrata dan Ramayana yang mengandung pesan moral, dan sudah menyatu dalam jiwa masyarakat.

Read more

Ribuan Warga Jatinom Klaten Merayah…

Jumat, 18 November 2016 | 15:29 WIB 0 comments
Ribuan Warga Jatinom Klaten Merayah… KLATEN –MEDIA PASTVNEWS.COM, RIBUAN pengunjung tumplek bleg memenuhi   lapangan Sendang Plampeyan,Jatinom,Klaten Jumat minggu  kedua  bulan November 2016, dalam acara Yaaqowiyu, memperebutkan  apem.

Read more