Kembali Ke Index Video


20 MILYAR UNTUK MEMBANGUN TAMAN BUDAYA

Senin, 8 Agustus 2016 | 06:22 WIB
Dibaca: 1277
20 MILYAR UNTUK MEMBANGUN TAMAN BUDAYA
BersAma Bupati Gunungkidul

Wonosari-Pastvnews.com – Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, Sos merencanakan akan membangun gedung Taman Budaya senilai 20 Milyar, yang bersumber dari Dana Keistimewaan (Danais).

Hal tersebut disampaikan dalam sambutanya ketika membuka Pameran Seni Rupa, Sabtu, 06/08/2016, malam, yang bertempat di  Rumah Budaya nDalem Bagongan, Jln. Dewandaru 56-57, Madusari, Wonosari, Gunungkidul.

Selain menyampaikan rencana ke depan, Badingah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bpk. Bagong sebagai pemilik rumah budaya Bagongan, yang sudah bersedia memfasilitasi para seniman untuk melakukan segala aktifitas dan  kegiatan ditempat tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bagong, yang sudah bersedia memberikan fasilitas rumah ini untuk para pelaku seni,”tuturnya.

Ketika ditemui media disela-sela mengamati setiap lukisan yang dipajang, ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 2 orang seniman, Heland Say dan Sugeng Riyadi, yang sudah berani untuk mengadakan Pameran Seni Rupa di Gunungkidul, dengan istilah para seniman dodog dodog lawang.

Dengan  even-even pameran seperti ini akan membuka wawasan masyarakat Gunungkidul tetang seni lukis, karena yang namanya seni lukis di Gunungkidul masih awam, katanya.

Seniman lukis bisa meng-ekspresikan dirinya, pada saat  apapun, dia bisa melihat tingkah laku manusia dituangkan dalam sebuah lukisan. Harapannya tidak hanya masyarakat yang sudah tua yang datang kesini, tetapi kalangan generasi muda supaya bisa datang kesini, dan kita dorong untuk mengetahui potensi seni di Gunungkidul yang sangat luar biasa ini, imbuhnya.

Ketika ditanya masalah dana 20 milyar, Badingah menjawab, untuk membeli tanah dulu baru dikonsep untuk membangun Gedung Center Taman Budaya, supaya para seniman seniwati bisa tertampung disitu.

“kita baru mencari tanah dulu baru nanti akan kita konsep, untuk membangun gedungnya, supaya para seniman seniwati bisa tertampung ditempat itu,”pungkasnya. W. Joko Narendro




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi