Kembali Ke Index Video


Pacuan Kuda Meriah, Kuda Pesona indah Sabet Prestasi Dalam Pacuan Kuda Istimewa X

Minggu, 11 November 2018 | 16:50 WIB
Dibaca: 1930
Pacuan Kuda Meriah, Kuda Pesona indah Sabet  Prestasi Dalam Pacuan Kuda Istimewa X
ukir prestasi dalam lomba pacuan bantul 2018

Bantul - Pastvnews.com - Media online -  lintas hobi pacuan kuda, menarik untuk di tonton, dan salah satu Kuda bernama Pesono Indah milik Thalib Makarim dari Pararaja Stable menjuarai calon derby (derby Yogyakarta) ke dua dalam Kejuaraan Pacuaan Kuda Istimewa X Piala Raja Hamengku Buwono X, yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (11/11).

Pada kesempatan itu piala dan hadiah Rp50.000.000 deserahkan oleh Kasubag Umum Dinas Pariwisata D.I Yogyakarta Dra Endang Widuri diterima oleh pemilk kuda dan serombongan dari stable tersebut.

Sedangkan juara untuk jarak  tempuh 2.000 meter (kelas terbuka) adalah kuda bernama Sautara KPI milik Drs GBPH Yudhaningrat dari Manggala Bina Stable.

Sementara dalam pertandingan yang diikuti oleh 155 ekor kuda dan dibagi menjadi 22 rece ini beberapa kuda dari Argo Mulyo Stable  juga berhasil menjuarai pada kelas lainnya.

Kuda-kuda itu yaitu Pariwangi juara I kelas C. Kuda Macan Kumbang Juara III kelas calon remaja dan kuda Galgara juara I kelas perdana umur dua tahun.

Menurut Kasubag Umum  Dinas Pariwisata D.I Yogyakarta Dra Endang Widuri adanya pacuan ini dapat meningkatkan dunia pariwisata di D.I Yogyakarta terutama tentang menjadikan hotel bisa lebih laku. Karena para pemilik kuda dan crew nya banyak yang mempergunakan hotel.

Warga di sekitar lapangan pacuan kuda juga terbantu perekonomiannya dengan cara membuka warung, menjual rumput untuk makanan kuda dan menyewakan lahan untuk kandang kuda.

Sementara itu Wakil Ketua KONI Bantul Bejo Utomo SH menyatakan di harapkan nantinya dalam Porda juga ada cabang pacuan kuda.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi