Kembali Ke Index Video


Mercy Dulunya Milik Gusdur DI Tawar 650 Juta ‘Jadi Primadona Di Event Jamnas 2019‘

Selasa, 10 Desember 2019 | 18:55 WIB
Dibaca: 926
Mercy  Dulunya  Milik  Gusdur  DI Tawar  650 Juta ‘Jadi Primadona  Di Event Jamnas  2019‘
MOBIL MERCY DULU MILIK GUSDUR JOK DAN INTERIORNYA MASIH ASLI DAN MASIH KIMPLING

Bantul - Media online Pastvnews.com - Limtas  hobi, penggemar mobil mercy kadang mengkoleksi kendaraannya  sebagai barang yang  di idolakan untuk kendaraan pribadi.

Seperti halnya mobil mercy yang berwarna hitam ini menarik perhatian, pasalnya  mobil tersebut  memiliki plat B 1312 XH yang pernah dimiliki mantan presiden RI keempat KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang  dalam  pameran  tahun ini menjadi primadona pada Jambore Nasional Mercedes Bens ke-14 di komplek Candi Prambanan.

Mobil yang dipajang di Venue Angsa banyak dikunjungi masyarakat yang sekedar ingin melihat mobil keluaran tahun 1969 yang kondisinya masih terawat, atau sengaja ingin memiliki dengan membeli dari pemiliknya.

Ketika  awak media Pastvnews menghampiri salah satu mercy tersebut langsung mencatat terkait keberadaan mobil. Sementara itu menurut pemilik mobil ini yang  juga warga  Surabaya, Ricko, Mercy  Dirinya  mengikutkan  mercy dalam jambore Minggu (7/12/2019) di Prambanan  Yogya  yang memiliki history yang menarik.

Mobil  ini awalnya  saya membeli dari saudara Agus seorang pengurus Pondok Pesantren di Jombang pada tahun 2012  waktu itu harga hampir 300 juta rupiah. Sampai saat  Ini sama sekali tidak merubah bagian interior. Namun Perubahan terbanyak dilakukan pada bagian mesin", katanya.

Menurnya, untuk mengembalikan kondisi mesin mobil seperti saatnya keluar dari dealer, sudah menghabiskan dana mencapai 200 juta rupiah. Guna mempertahankan originalitas, nama pemilik dalam STNK tetap Abdurrahman Wahid.

Selama ini mobil lebih banyak dipajang di rumah dan terakhir mobil digunakan untuk touring ke Batu Malang. Sedangkan untuk mengikuti jambore di Jogja dikirim dengan jasa towwing.

Ricko mengaku sudah banyak yang menawar untuk membeli mobilnya. Meski pernah ada yang menawar dengan harga 650 juta rupiah, namun belum dilepas. Selain harga yang sesuai, latar belakang  pembeli juga menjadi pertimbangan.

Diharapkan pembeli minimal tahu tentang perawatan mesin mobil, jadi peluang pembeli terbesar teman sesama club". pungkas pria yang sebelumnya juga pernah memiliki mobil Merci bekas Gus Dur ini," jelas Ricmo.

Sementara itu, mengenai Jambore ini sendiri di Yogya dibuka oleh Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Regional II, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Fahmizal Usman didampingi Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo dengan memukul gambang. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi