Kembali Ke Index Video


Jogja Air Show 2018 Meriah Spektakuler

Senin, 19 Februari 2018 | 07:38 WIB
Dibaca: 1222
 Jogja Air Show  2018 Meriah Spektakuler
PESAWATA TERBANG DI LANDASAN DEPOK BANTUL

Bantul-media pastvnewscom, “Jogja Istimewa, Jogja Istimewa,” itulah ucapan yang terdengar dari atas pesawat jenis Grob yang ditumpangi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, saat melintas di atas area Jogja Air Show 2018.

Suara itu, meski  dapat didengarkan  oleh  semua pengunjung, namun     agak sedikit  terganggu sinyal. Jogja Air Show 2018, diadakan di  pantai Parangtritis,Depok dan Watu Gupit.

Masyarakat yang  memadati sempat memacetkan sepanjang  1 Km dibandingkan  Sabtu jumlah  pengunjung Minggu yang merupakan puncak pertunjukan penerbang terbaik.

Adegan atraksi  akrobat  udara  cukup mendebarkan sekaligus  mengundang decak kagum, Di tengah terik panasnya matahari di pantai legendaris Parangtritis.

Selama dua hari berturut-turut, Pantai Parangtritis, Depok dan Watu Gupit  dipadati pengunjung yang  menyaksikan,akrobat  udara dan kepiawaian mengendalikan si “burung besi  di  udara”.

Yang  menarik, tim  Jupiter menghibur  dengan atraksi yang  mengagumkan di acara tersebut,setelah sukses berpartisipasi  di ajang dunia, Singapura. Tim Jupiter  menghibur masyarakat yang terdiri dari Letkol (Pnb) Kisha Razor (Jupiter 1), Mayor (Pnb) Idam  Godham Satria (Jupiter-2)

Kapten (Pnb) Dika Kingkong Mahendra (Jupiter-3),Letkol (Pnb) Marcell Liger (Jupiter- 5) dan Letkol (Pnb) F  Fennec Marpaung (Jupiter- 6). Tim tangguh yang sukses di Singapura menghibur masyarakat  di kawasan Pantai Parangtritis, Bantul.(17-18/2/2018).

Hadir dalam acara bergengsi tersebut,  Danlanud, Danrem 072/Pmk,Dandenal, Kapolda DIY dan berbagai lapisan masyarakat tumplek bleg di acara yang digelar  TNI-AU.

Sebagaimana diungkapkan, Mayor  (Pnb) Antoni, sebagian tim Jupiter sebagai penerbang  handal, dan mengantongi jam terbang tak  perlu diragukan.” Tim  Jupiter ini baru saja  diterjunkan  di  ajang internasional, Singapura beberapa  waktu lalu,” ungkapnya.

Lebih jauh, dikatakan dengan diselenggarakan event semacam ini, diharapkan mampu meningkatkan  jumlah kunjungan  wisata, serta menanamkan  cinta  terhadap dunia  Dirgantara dikalangan generasi muda. “ Harapan saya acara ini diadakan setiap tahun “ ungkapnya.

Di ajang  hari kedua,  Jogja Air Show (JAS) 2018 ditampilkan olahraga kedirgantaraan yang berasal dari berbagai daerah al,  berupa  terjun payung,paramotor,gantole, trike, Fix Wing, Aeromodeling, EC 120 B Colibri, dan berbagai pesawat ringan lainnya.

Masyarakat antusias ingin menyaksikan,memadati jalur landasan pacu, sehingga  petugas tidak segan segan mengusir, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Niken/Aniek

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi