Kembali Ke Index Video


Berapa Tarifnya Juru Pijat Hewan Kuda ? Mbah Tuwuh Jambidan Menjawab

Sabtu, 3 November 2018 | 16:38 WIB
Dibaca: 1897
Berapa Tarifnya Juru Pijat Hewan Kuda ?  Mbah Tuwuh Jambidan Menjawab
kuda dalam perawatan Mbah Tuwuh dengan tehnik dipijat-pijat

Bantul  - PASTVNEWS.COM MEDIA - ragam hobis,  banyak orang mempunyai pekerjaan sebagai Pegawai Negeri  Sipil (PNS/ASN),  pedagang ataupun wiraswasta. Namun lain halnya dengan Tuwuh Hartoyo  alias Mbah Tuwuh (51).

Pria yang tinggal di Dhukuh Jambidan Banguntapan Bantul DI Yogyakarta ini pekerjaannya sebagai pemijat hewan kuda hingga kuda yang di rawat lebih sehat.

Memijat  kuda merupakan pekerjaan yang bisa dibilang sulit atau mudah. Tapi yang jelas ada ilmunya tersendiri. Jika tahu caranya ya mudah.

Bagi saya biasa saja", tuturnya ketika akan memijad kuda di salah satu stable yang ada di dekat Komplek  Lapangan Pacuan Kuda di Stadion Sultan  Bantul, Sabtu (3/11).

Ia dengan polosnya bertutur, ada kuda yang sakit pincang kakinya yang sebelah kiri mapaun kanan maka bisa di sembuhkan dengan cara di pijat, tentu Ini untuk menyembuhkan perlu ilmu tersendiri dan harus cermat dalam memijat.

Ketika ditanya berapa ongkos pijat kuda, Maka pria berputra tiga ini bertutur pihaknya tidak mematok  dengan tarif  tertentu, karena dalam dunia hobi pelayanan prima maka klien kadang akan memberikan biaya jasa yang lebih pantas dari yang disepakati, intinya fleksible atau tak ada tarif kaku.

Tapi selama ini memang ada yang memberikan Rp 150.000 , 200.000  atau ada lebih dari itu untuk sekali pijat.

Saat di tanya awak media apa resep dalam merawat atau memijat  kuda ? Dirinya mengaku hanya mempergunakan ramuan berupa parem terbuat dari cabe dan jahe.

Meski ramuan ini panas, tapi pria ini dalam membubuhkan parem pada tubuh kuda tangannya tanpa mempergunakan alas. Dan menurutnya tangannya tak terasa panas juga.

Tuwuh pria yang lebih familier sebagai perawat kuda juga jongki kuda ini Dia juga sering dipanggil untuk memijati kuda di luar DI Yogyakarta semisal, ke Jawa Tengah.

Pekerjaan menjadi juru pijat bagi kuda dirinya juga  tak bisa mengelak jika ada teman untuk di pijati tubuh karena kesal tentu memijat menjadi rentetan jasanya. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi