Kembali Ke Index Video


Wuich ‘Kemiskinan Dan Pilkada Bantul PKS Angkat Bicara DI Ganjuran

Kamis, 16 Januari 2020 | 19:46 WIB
Dibaca: 46
Wuich ‘Kemiskinan Dan Pilkada Bantul PKS  Angkat Bicara DI Ganjuran
PKS BERSMA TIM DI GANJURAN

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Sosial Keagamaan - Politik dan Hukum - Kabar kali ini bisa dibilang aneh, karena mengenai DPD Partai Keadidalan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bantul DIY melakukan silaturahmi (kunjungan) ke Gereja Katolik Ganjuran Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran Bambanglipuro Kabupaten ini, Rabu (15/1) .

Awak media Pastvnews, dari lokasi melaporkan, dalam silaturahmi ini dari PKS yang hadir ada sejumlah orang dipimpin oleh ketuanya yaitu Amir Syarifudin (anggota DPRD DIY). Sedangkan mereka ditemui oleh beberapa orang dari pihak gereja dipimpin oleh Romo FX Krismo Handoyo.

Dalam kesempatan ini antara kedua belah pihak melakukan audensi dan beramah tamah. Setelah itu kedua rombongan melakukan peninjauan ke sejumlah tempat yang  berada di komplek gereja ini satu diantaranha candi (lokasi air candi).

Amir Syarifudin di sela sela berlangsungnya kunjugannya kepada awak media mengatakan, dalam silaturahmi kali ada ada sejumlah hal yang dibicarakan. Hal itu diantaranya tentang pemilukada (politik), radikalisme, kemiskinan dan masalah sosial.

Hingga kini kemiskinan masih menjadi masalah di Bantul khususnya dan DIY pada umumnya, maka itu perlu dibicarakan bagaimana solusinya. Adanya radikalisme juga masih menjadi keprihatinan bersama", kata Amir.

Ditanya mengenai apakah kunjungan ini terkait dengan Pemilukada Bantul 2020, Amir menjawab ya silahkan saja bila dibilang  seperti itu ataupun bahkan PKS minta restu ke romo untuk pemilukada,  ya bisa saja.

Sementara pada ksempatan sama dari pihak Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran, Romo FX Krismo Handoyo mengungkapkan,  tentang radikalisme bahwa pihaknya mengharapkan tidak terjadi.

Bagi kami semua orang harus bersahabat dan bukan hanya saling mengenal sehingga bisa terjadi curhat dan saling mengisi diantara sesama", demikian, Krismo Handoyo.

Dalam silaturahmi ini dalam ramah tamah dan kunjungannya antara kedua belah pihak nampak dan terasa santai dan akrab bahkan sesekali guyonan. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi