Kembali Ke Index Video


Wuich Ini Fakta Pertemuannya ‘Menghadapi Pilkada Bantul 2020 ‘PKS Berkoalasi Sama PDIP ?

Jumat, 31 Januari 2020 | 20:28 WIB
Dibaca: 579
Wuich Ini Fakta Pertemuannya ‘Menghadapi Pilkada Bantul  2020 ‘PKS  Berkoalasi Sama PDIP ?
PDIP SAMBUT BAIK PKS UNTUK HADAPI PILKADA TAHUN 2020

Bantul -Media online Pastvnews.com - Lintas Hukum dan Politik -  Secara tiba - tiba dan mengejutkan jajaran DPD PKS Bantul DIY bersilaturahmi (audensi) dengan para DPC PDI Perjuangan, kunjungan di DPC ini untuk persiapan berkoalisi menghadapi Pemilukada Bantul tahun  2020, Jumat (31/1)

Ketika awak media Pastvnews melaporkan, rombongan DPD PKS  Bantul dipimpin oleh Ketuanya yang juga anggota Fraksi PKS DPRD DIY, Amir Syarifudin.

Sedangkan para anggota FPKS DPRD Bantul dipimpin oleh ketua Fraksi Arif Haryanto. Dalam kesempatan ini juga dihadiri pula oleh sejumlah anggota FPKS DPRD DIY.

Sementara dari pihak DPC PDI Perjuangan Bantul dipimpin oleh Ketuanya Joko Purnomo. Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh para dewan Bantul dari FPDI P diantaranya  Ketuanya Suratman. Selain itu nampak hadir dari FPDI DIY diantaranya Tustiani.

Kedua belah pihak melakukan audensi, pembicaraan dan ramah tamah secara internal di salah satu ruangan yang berada di DPC PDI P selama sekitar 90 menit. Mereka kedua belah pihak usai  pertemuan berfoto  bersama.

Pada kesempatan itu Ketua DPD PKS Bantul Amir Syarifudin menyatakan, membenarkan adanya audensi kali ini. Dalam pertemuan ini memang ada pembicaraan yang terkait dengan pemilukada Bantul 2020.

PKS dan PDI sama sama berorientasi untuk kerakyatan dan untuk kemajuan Bantul. Dalam pembicaraan di pertemuan tadi memang dibicarakan tentang Pemilukada Bantul 2020. Memang dimungkinkan sekali akan ada kualisi antara kedua partai (PKS dengan PDI Perjuangan).

Ini bukan guyonan akan tetapi serius untuk kualisi. Di luar DIY misal Solo ataupun luar jawa kualisi keduanya memang sudah biasa. Dalam hal ini PKS juga bertekad menjadi pengusung bakal calon", ungkap Amir.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul Joko Purnomo, menyatakan, pihaknya menyambut positif kepada pihak PKS. Ini sebuah pertemuan yang penting kaitannya dengan Pemilukada Bantu 2020.

Ya memang sangat mungkin bahkan sudah ada rencana untuk adanya kualisi untuk Pemilukada", kata Joko Purnomo.

Menjawab pertanyaan nama -nama bakal calon yang sudah masuk dalam penjaringan, Joko menjawab, sudah ada nama-nama hasil penjaringaan PDI Perjuangan. Nama nama sudah dikirim ke DPD PDI DIY bahkan  ke DPP.

Yang menentukan dan merekom adalah DPP. Jika ada nama baru juga akan dikirim ke DPP dan rekomnya yang menentukan juga DPP.

Pertemuan  PKS dan PDI Perjuangan kali ini  nampak berlangsung hikmat dan lancar. Peristiwa ini sempat mengundang perhatian berbagai pihak. 'pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi