Kembali Ke Index Video


Woich Para Penyandang Defable Peroleh Pelatihan Life Skill‘ Dari 'Feti Caleg Berkarya 'Manfaatnya oke

Jumat, 20 Desember 2019 | 17:05 WIB
Dibaca: 1139
 Woich Para Penyandang Defable Peroleh Pelatihan  Life Skill‘ Dari 'Feti Caleg Berkarya 'Manfaatnya oke
SIMBOLIS SERAH TERIMAKAN BANTUAN DAN ADAKAN DIKLAT BAGI KAUM DIFABLE

Bantul - Media online Pastwnews.com – Lintas warta  politik - Para defabel selama ini mereka terkadang terlupakan dan kurang mamperoleh perhatian ataupun kepedulian. pihak lain.

Akan tetapi kali ini kamis 20/12, puluhan difabel mendapat perhatian bahkan dibidik untuk di berikan ketrampilan oleh salah satu caleg berkarya peserta pemilu 2019. Mereka diberikan pelatihan dan keterampilan "life skill " berupa pelatihan sablon digital, seperti cetak mok.

Mereka itu saudara saudara kita yang tentunya para defabel tersebut perlu mendapatkan ilmu keterampilan agar bisa lebih mandiri. Sedangkan menurut saya orang yang berguna adalah yang bermanfaat bagi orang lain. kata Feti

Dengan melihat seperti ini maka saya lantas melakukan sentuhan kemanusian 'kata Feti Fatimah, disela -sela berlangsungnya kegiatan dan memberikan informasi terkait life skillnya.

Ketika ditanya awak media pastvnews.com, mengapa pihaknya melakukan kegiatan seperti ini,  maka Feti,  caleg DPRD Dapil 1 Bantul ini sambil mengeluarkan air mata, ia mengatakan mereka perlu diperhatikan agar mampu  menatap masa depan yang baik.

Memberikan pelatihan adalah langkah nyata dan bisa memberikan manfaat. Selain itu juga praktis dan mudah dipelajari untuk para peserta karena media (bahan dan alatnya) relatif sederhana.

Sebenarnya jumlah peserta  dalam kegiatan yang dilakukan oleh tim  ini bisa mencapai 500 orang. Namun kali ini baru sekitar 50 hingga 70 orang karena adanya keterbatasan ", 'ujar Feti.

Dalam sesi lain, Feti menambahkan, kegiatan seperti ini jangan atau tidak dilihat untungnya, akan tetapi diharapkan tentu juga diyakini bisa barokah serta bermanfaat bagi penyandang difabel.

Program pelatihan ketarmpilan ini, jelas untuk meningkatkan ketrampilan bagi mereka khususnya terkait dengan  pelestarian alam.

sedang terkait dengan pertanianm ereka juga memperoleh bibit tanaman terong yang langsung dapat ditanam di pekarangannya, karena beberapa waktu lalu kami juga telah mengadakan aksi tanam bibit pohon di tepi sungai ada di sejumlah titik di Bantul.

Dari hasil wawancara sejumlah peserta yang ikut pelatihan ini, mereka menilai sangat positif serta memberikan manfaat. Artinya, peserta bisa tahu tata cara sablon digital’ katanya. ’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi