Kembali Ke Index Video


Tokoh dan Lintas Agama Yogya Ajak Masyarakat Tenang

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:41 WIB
Dibaca: 183
Tokoh dan Lintas Agama Yogya Ajak Masyarakat Tenang
KSI DAMAI JELANG PELANTIKAN PRESIDEN

Yogyakarta - Pastvnews.com - Lintas Politik dan Hukum - Sejumlah tokoh lintas agama menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan berorasi untuk mengajak masyarakat Negeri Ngayogjokarta Hadiningrat agar adem ayem terkait dengan pelantikan Presiden dan Wakilnya Joko Widodo - Ma'ruf Amin untuk menjabat periode  2019/2024, di titik nol Yogya,  Jumat (18/10) sore.

Rakyat bersatu, tak bisa ditipu, jangan mudah percaya berita hoax. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019 sudah sesuai dengan Konstitusional,” demikian pernyataan Ketua Forum Persaudaraan Umat Beragama, KH Abdul Muhaimin, saat ikut aksi damai ini.

Menurut dia, saat ini sudah banyak berita-berita yang tak jelas kebenarannya beredar di masyarakat. Dan sebagian masyarakat percaya hoax yang ada. Intensitas hoax makin banyak dan massif serta untuk memprovokasi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Sementara itu, Sekretaris Aliansi Jogja Sehati, Apriyanto, mengatakan, gelar doa bersama dan aksi seperti ini juga dilaksanakan di Imogiri Bantul dan Gamping Sleman. Dan pada malam harinya diadakan di Tugu Yogyakarta.

Kami mengajak masyarakat untuk bersatu padu, bergandengan tangan untuk bersama-sama mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 untuk kemajuan dan kesejahteraaan bersama,” sambung dia di depan massa peserta aksi damai.

Aksi kali ini berlangsung tertib. Menurut rencana juga akan dilakukan lagi di sejumlah tempat di DIY hingga menjelang pelantikan Presiden dan Wakilnya..Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi