Kembali Ke Index Video


Tekan Angka Kecelakaan, Unit Lantas Polsek Sentolo Kulonprogo Gelar Razia

Senin, 20 Januari 2020 | 21:26 WIB
Dibaca: 131
Tekan Angka Kecelakaan, Unit Lantas Polsek Sentolo  Kulonprogo Gelar Razia
2 PETUGAS POLISI LALIN KULON PROGO KETANGKAP KAMERA WARTAWAN SAAT AKTIF OPERASI TERTIP UNTUK MENEKAN ANGKA KECELAKAAN

Kulon Progo, media pastvnews.com-- Jajaran Unit Lalu Lintas Polsek Sentolo, menggelar razia rutin. Razia dilakukan untuk menekan angka kecelakaan Lalu lintas (Lalin).

Seperti yang digelar pada Senin (20/1) pagi tadi dengan dipimpin langsung oleh Panit II Lalu Lintas Polsek Sentolo Ipda Bagoes, menggelar razia rutin di daerah Banguncipto Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Dari pantauan wartawan pastvnews.com, satu persatu kendaraan yang melintas dari arah masuk kota Sentolo maupun sebaliknya distop dan diperiksa kelengkapan surat-suratnya termasuk SIM pengemudinya.

Panit II Lalu Lintas Polsek Sentolo, Ipda Bagoes dari lokasi razia mengatakan, razia merupakan program rutin jajaran Unit Lantas Polsek Sentolo sebagai tindakan preventif menekan angka kecelakaan lalu lintas.

 

Pasalnya, akhir-akhir ini angka kecelakaan lalu lintas meningkat akibat kurangnya kesadaran para pengendara tertib berlalu lintas.

“Melalui operasi ini, sasaran kita anak pelajar yang naik motor sendiri dan belum cukup umur.

 

Selain itu, pengendara yang tidak melengkapi diri seperti SIM dan surat-surat kendaraannya," ujar Ipda Bagoes, Senin pagi tadi.Selain menekan kejadian lakalantas, razia rutin yang dilancarkan pihaknya sekaligus mencegah aksi klitih (kejahatan jalanan) dan balapan liar.

"Mereka yang terjaring razia dan tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraannya, kita tindak berupa tilang," tandasnya.

Sementara itu, dari razia kali ini sejumlah pengendara terutama roda dua yang tidak memenuhi syarat berkendara ditilang.

 

Sayangnya, hingga berita ini ditulis belum diketahui pasti jumlah pengemudi yang kena tilang karena saat itu razia masih terus berlangsung. (Mad)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi