Kembali Ke Index Video


Singgih Mulyana, Pendidikan Demokrasi Desa Bunder bisa bermakna

Rabu, 27 November 2013 | 22:46 WIB
Dibaca: 2081
Singgih Mulyana, Pendidikan Demokrasi Desa Bunder bisa bermakna
SINGGIH MULYANA KETUA PANITIA PILKADES BUNDER 2013

Gunungkidul.PASTVNEWS.COM,  Pilkades  Desa Bunder Minggu 27  Oktober  2013 di balai desa Bunder jalan Jogja-wonosari  terbilang cukup antusias.  Menurut Singgih Mulyana  ketua  panitia Pilkades terdapat  sekitar 2.515 DPT  yang terangkum dari 7 padukuhan.   

Kalau secara umum pemilihan seperti ini di bilang pesta demokrasi, tetapi untuk di desa bunder dalam pilkades 2013 ini “saya mengistilhkan  Pendidikan demokrasi, artinya agar jalannya demokrasi  bisa lebih bermakna dan  dapat mengambil hikmah, selain  untuk belajar demokrasi di tingkat Desa.

Tahun 2013 ini masyarakat lebih giat datang dan ini merupakan  cermin sebuah demokrasi di tingkat desa yang menunjukan perkembangan yang membaik. Antusias warga  yang hadir untuk memilih calonnya masing-masing terbilang istimewa dan ini berbeda dengan 6  tahun lalu, kata Singgih, Mulyana.

Pantauan media pastvnews.com, antrian cukup panjang bahkan hampir, sepanjang  50 meter dan sampai di bibir pintu masuk tak terelakan.

Dan  saking padatnya pemilih otomatis mengular, melihat hal ini  maka jam 9 lebih tadi penitia mengubah sistem dimana sebelumnya daftar langsung ngantri, maka  calon pemilih  kali ini di arahkan untuk mendaftarkan sesuai padukuhannya masing masing, sehingga  antrian panjang tersebut bisa berkurang dan tampak  lebih rapi.

Empat Calon kepala  desa Bunder desa yang duduk  berjejer menjadi sorotan masyarakat untuk di lirik menjadi kades bunder.  Dari  ke 4 calon yakni Ngadiyat, Maryadi, Kabul Santosa dan Paryanto tokoh muda  menjadi perbincangan untuk di pilih. 

Menariknya, 1 calon incumbent  Kabul santosa,sering menghibur dengan kepulan asap rokoknya, sedang yang ke tiga santai dan sambil melambaikan tangan kepada  para pemilih. Suasana membisu   di kursi  singgasana pilkades  tampaknya terjadi  sehingga  4 calon tersebut juga  tampak tidak saling sapa.Pesiapan   Pemilihan kepala desa Bunder 2013 ini, tadi malam di tinjau Kapolsek, Patuk, Camat, Danramil dan sejumlah awak media, hingga berkeliling ke semua calon. Sedang pelaksanaan pilkades juga di jaga oleh pihak kemanan agar lebih kondusif "fid"


Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi