Kembali Ke Index Video


RELAWAN APEM BERTANDANG KE BANTUL APRESIASI SIKAP NETRAL BUPATI

Jumat, 26 Oktober 2018 | 08:11 WIB
Dibaca: 1324
RELAWAN  APEM BERTANDANG KE BANTUL APRESIASI SIKAP NETRAL BUPATI
TERIMA RELAWAN APEM

Bantul-media online pastvnews.com, tahun politik memang banyak memunculkan gagasan untuk mengenalkan capresnya dalam pilres 2019 dengan masing -masing yang di usung agar  mendapat perhatian rakyat.

 sejumlah relawan pendukung pemenangan calon presiden Joko Widodo Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar aksi damai dari Pasar Bantul menuju  Pendopo Parasamya kompleks Kantor Bupati Bantul dengan aksi yang dinamai Atur Panuwun Kagem Bupati  disingkat dengan "Apem" Bantul, Jumat (26/10).

Aksi sebagai bentuk apresiasi dan rasa terimakasih karena sikap netral Bupati Bantul Drs H Suharsono dalam pilihan presiden tahun 2019.

Sebagaimana telah diketahui, beberapa waktu yang lalu Bupati Bantul Suharsono mengeluarkan pernyataan cukup kontroversial. Meski dirinya kader Partai Gerindra namun ia mengaku tetap akan loyal mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan menolak ikut-ikutan menyuarakan pada tahun 2019 ganti Presiden.

Suharsono beralasan ibarat prajurit dirinya harus tunduk kepada pimpinan dalam hal ini Presiden. Suharsono memilih netral untuk menjaga kondusifitas masyarakat Bantul memasuki tahun politik.

Aksi Apem Bantul diikuti perwakilan masyarakat dari seluruh wilayah DIY yang jumlahnya sekitar  30 orang. Mereka  berkumpul di pasar Bantul dan menuju kompleks kantor Bupati Bantul menggunakan andong.

Sebagai simbol atur panuwun wakil dari Sleman membawa salak pondoh, dari Gunungkidul membawa thiwul, dari Kota Yogyakarta membawa bakpia, dari Kulonprogo membawa geblek dan dari Bantul membawa geplak.

Menurut Agus Sunandar, Koordinator Aksi ini, keanekaragaman kuliner   ini sebagai cerminan keberagaman budaya masyarakat DIY.

Pantauan awak media Pastvnews.com menunjukan sesampainya  di parasamya kuliner ini  diantarkan dan diberikan ke Bupati Bantul.

Pada Kesempatan ini Asisten I (Bidang Pemerintahan) Helmy Jamharis,  mewakili Bupati Bantul Drs H Suharsono menerimanya dengan baik.

Usai aksi ini Helmy mengatakan, selaku Bupati, Drs H Suharsono melaksanakan kebijakan atasannya yaitu dalam hal ini Presiden Joko Widodo.

Suharsono meski sebagai kader partai Gerindra akan tetapi juga mengikuti kebijakan partai dalam hal Ketua Umumnya yaitu Prabowo Subiyanto capres yang berpasangan Sandiaga Uno .  aksi ini berlangsung tertib dan lancar.’Supadi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi