Kembali Ke Index Video


Rapat DPRD Bantul Cermati Perkembangan Penanganan Covid -19

Rabu, 20 Mei 2020 | 06:44 WIB
Dibaca: 37
Rapat DPRD Bantul Cermati Perkembangan Penanganan Covid -19
RAPAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT BANTUL BAHAS PERKEMBANGAN COVID DAN BIAYANYA

Bantul – pastvnews.com warta politik dan hukum, rapat DPRD Kabupaten Bantul yang mencermati tentang perkembangan penanganan dan penanggulangan Covid -19 yang dilakukan oleh Gugus Pemberantasan dan Penanggulangan  virus ini mendapat perhatian serius untuk mencermati hasil kinerjanya.

Pencermatani ini melalui Sidang Banmus yang dihadiri kalangan dewan dan ekskutif, di ruang sidang DPRD, Selasa (19/5/2020).

Awak media dari kantor dewan melaporkan, sidang ini dipimpin oleh Ketua DPRD Hanung Raharjo ST dan juga ketua lainya serta para anggota yang berjumlah sekitar 40 orang.

Sedangkan dari ekskutif dihadiri oleh Sekda yang juga Ketua Gugus Helmi Jamharis, Kepala Dinas Kesehatan dr Agus Budi,  para Asek diantaranya Hermawan serta Bambang Guritno.

Masalah Covid -19 dinilai sebagai masalah serius yang harus ditangulangi. Perkembangannya sampai seberapa harus kita cermati bersama.

Ini penting karena untuk menentukan  langkah berikutnya  agar efektif dan signifikan antara kienerja dengan penganggaran",  ungkap Hanung Raharjo.

Pada kesempatan sama, Anggota DPRD Bantul dari Fraksi Golkar Heru Sudibyo S. Sos, mengungkapkan, tentang data para penerima bantuan baik dari pemerintah pusat atau APBD harus valid. Ini perlu pencermatan serius.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Agus Budi, mengungkapkan, anggaran  dari APBD untuk penanganan Covid sekitar Rp 61 Miliar yang sudah ada adalah untuk  penanganan hingga awal Juni 2020. Apabila hingga awal Juni Covid -19 di Bantul masih ada, maka memerlukan penanganan lanjutan yang juga memerlukan penganggaran lagi.

Inilah yang perlu dilakukan agar penanganan tidak terhenti pada saat pendemi Covid -19 masih terjadi", papar Agus Budi.

Sementara data tentang Covod -19 dari Gugus Penanganan virus ini Bantul, menyebutkan, hingga Selasa (19/5/2020) pukul  18.00 wib jumlah orang yang positip confirm Corona ada sebanyak 34 orang pasien,  yang ODP ada 4 pasien dan yang PDP 21 pasien.

Sedangkan  rumah sakit yang merawat positip adalah  RSPAU merawat 2 pasien, Bethesda 2 orang pasien, RSLKC 18 pasien,RSPS 7 pasien, JIH 2, PKU Bantul 2 orang dan Elisabeth 1 orang.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi