Kembali Ke Index Video


Polres Bantul Siapkan Amankan Natal Juga Tahun Baru 2020

Jumat, 20 Desember 2019 | 21:20 WIB
Dibaca: 491
Polres Bantul Siapkan Amankan Natal Juga Tahun Baru 2020
KAPOLRES DALAM PENJELASAN KEPADA AWAK MEDIA

 

Bantul - Pastvnews.com - Lintas Daerah - Sosial Keagamaan - Jajaran Polres Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan siap mengamankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan mengoptimalkan seluruh kekuatan pengamanan yang ada.

Jumlah kekauatan seluruh personil di wilayah hukum Polres  Bantul ada 1.600 dan yang diterjunkan untuk pengamanan natal dan tahun baru setiap sive-nya ada sebanyak 263 personil", kata Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, SIK, kepada awak media di Mapolres ini, Jumat (20/12).

Ia menambahkan, tentu tempat strategis yang akan memperoleh perhatian pengamanan  khusus diantarannya gereja yang jumlahnya ada puluhan buah, obyek wisata, komplek perkantoran dan tempat strtegis lainnya diantaranya jalan yang rawan kecelakaan lalu lintas serta padat arus lalu lintasnya.

Metode yang akan diterapkan untuk pemberian pengamanan ada beberapa cara diantaranya siaga di lokasi, patroli dan mengetifkan komunikasi dan sambang bersama jajaran Pimpinqn Polres dengan  Forkompinda dan Kapolsek dengsn forkompinca.

Diantara jalan yang diasumsikan rawan laka lantas dan padat arus kendaraan diantaranya arah menuju Imigiri- Dlingo, Piyungan- Dlingo dan Yogya -Srandakan. Maka kendaraan besar (bus) yang akan kenuju Dlingo , akan digunakan satu arah (tidak boleh balik arah)  yaitu yang dari arah paris dan Piyungan menuju Dlingo", kata Wachyu.

Menurutnya, untuk jalan Yogya- Parangtritis  juga akan memperoleh fokus pengamanan apabila perlu akan digunakan sistim.buka tutup arus.

Apabila terjadi krodit arus lalu lintas di atas jembatan, maka akan dihentikan antrian di TPR retribusi Parangtritis untuk sementara waktu karena darurat. Namun apabila arus lalin telah normal kembali, maka akan dimulai lagi untuk antrian di TPR . Alasannya adalah ini untuk keamanan massa.

Kaitannya dengan itu, Gelar Pasukan operasi progo pengamanan natal tahun baru di Polres Bantul telah  digelar pada Jumat (20/12) pagi. Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi