Kembali Ke Index Video


Perekat Dengan Masyarakat TNI Melakukan Pemberdayaan Di Wilayah.

Kamis, 11 Juli 2019 | 21:00 WIB
Dibaca: 125
Perekat  Dengan Masyarakat  TNI Melakukan Pemberdayaan Di Wilayah.
Damdim Bantul Letkol Kav Didi Carsidi berikan informasi tentang TMMD Sengkuyung

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung sangat diperlukan karena merupakan sarana sebagai perekat dan pemersatu TNI dengan masyarakat dalam rangka melakukan pemberdayaan di wilayah.

Operasi TMMD Sengkuyung  pada tahun ini 2019 pada intinya adalah untuk memberikan kemanfaatan kepada masyarakat.

Selain itu juga menyatukan masyarakat dengan TNI", kata Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Kav Didi Carsidi, pada pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Wilayah Bantul, di lapangan sepakbola Bawuran Pleret kabupaten ini, Kamis (11/7).

Menurutnya, pada kesempatan TMMD Sengkuyung di Bawuran kali ini operasi sasarannya meliputi pembagunan fisik dan non fisik.

Sementara itu, Pasiter Kodim Bantul Kapten CHB yang juga selaku Kepala Proyek TMMD ini pada pembukaan TMMD melaporkan, sasaran fisiknya meliputi conblokisasi, bangket jalan dan bedah rumah.

Sasaran non fisiknya berupa penyuluhan bidang pendidiikan bela negara, penaganan narkoba / HIV AIDS, bidang kamtibmas, terorisme, kesehatan /kb, lingkungsn bidup, kependudukan, perkoperasian, pertanian dan radikalisme.

Lokasi dan tempatnya di Dusun Bawuran Desa Bawuran Pleret Bantul DIY. Waktu pelaksanaannya 10 Juli hingga 8 Agustus 2019. Tenaga yang kirahkan dari  unsur TNI, Polres, Pemkab, tagana, linmas dan masyarakat", katanya.

Sementara itu Bupati Bantul Drs H Suharsono dalam smbutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati yang juga inspektur upacara dalam pembukaan TMMD ini mengungkapkan, TMMD banyak manfaatnya diantaranya satu diantaranya menggelorakan kembali semangat gotong royong di tengah masyarakat.’pardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi