Kembali Ke Index Video


Penyuluhan Keselamatan, Ketertiban & Kelancaran Lalu Lintas 2019 DIgelar Di 5 wilayah DIY

Kamis, 18 Juli 2019 | 16:55 WIB
Dibaca: 83
Penyuluhan Keselamatan, Ketertiban & Kelancaran Lalu Lintas 2019 DIgelar Di 5 wilayah DIY
TIM PENYUYLUHAN LALIN DAN KSELAMATAN

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Penyuluhan tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (KAMSELTIBCARLANTAS) tahun 2019 digelar oleh Dinas Perbubungan Daerah Istimewa Yogyakarta di sejumlah tempat baik di Kota dan Kabupaten di DIY

Sosialisasi ini memang lading sectornya  Dinas Perhubungsn DIY. Sedangkan yang terliabat dan sebagai pemeterinya meliputi, diantaranya dari Dishub.

Ditlantas, Badan Nasional Narkotika dan Jasaraharja," ungkap Kanit I Subdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda DIY, AKP Slamet Subiyantoro, disela menjadi nara sumber penyuluhan KAMSELTIBCARLANTAS di Balai Desa Wonokromo Bantul", Kamis (18/7).

Menurutnya, penyuluhan dilakukan sera maraton di sejumlah tempat yang ada di Kota/Kabupaten yang ada di wilayah DIY. Pada tahun ini (2019) sebanyak 71 kali pertemuan dan satu diantaranya di Wonokromo Bantul kali ini.

Sedangkan sasarannya meliputi diantaranya masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, dinas dan instansi.

Sementara itu dalam penyuluhan di Wonokromo selain diadakan  ceramah juga digunakan metode diskusi, simulasi dan  kuis tentang kelalulintasan.

Diantara hal terungkap dalam sosialisasi ini antara lain berbagai penyebab kecelakaan yang korbannya fatal adalah pengemudi (pengendara) masih dibawah umur, kendaraan berkecepatan tinggi, tidak mengenakan helm, mengoperasikan HP , mabuk  dan tanpa sabuk pengaman.

Pada kesempatan ini juga disampaikan tentang siapa yang berhak menerima jasaraharja, prosudur mengurusnya dan hal lain yang berkaitan dengan kelalu lintasan’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi