Kembali Ke Index Video


Pemuda Muhammadiyah DIY Bertekad Menjadi Pelopor Pemilu Damai Dan Berintegritas

Minggu, 24 Februari 2019 | 21:09 WIB
Dibaca: 3729
Pemuda Muhammadiyah DIY Bertekad Menjadi Pelopor Pemilu Damai Dan Berintegritas
PEMUDA MUHAMMADIYAH DIY GERAKAN PEMILU DAMAI 2019

Sleman-pastvnews.com warta politik, pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Yogyakarta bertekad menjadi pelopor dalam menciptakan pemilu 2019 yang damai, aman, tertib dan berintegritas.

Ketua PWPM DIY, Iwan Setiawan mengatakan Pemuda Muhammadiyah harus menjadi pelopor perdamaian di tahun politik sekarang ini. Oleh karena itu Pemuda Muhammadiyah pemilu yang damai, aman serta tertib.

"Saya mengajak semua elemen Pemuda Muhammadiyah untuk menjadi pelopor perdamaian. Selain itu saya juga mengajak mari stop berita hoax, politisasi SARA dan politik uang"  tambah Iwan di sela-sela Musyawarah Wilayah (Musywil) XVI Pemuda Muhammadiyah di SD Muhammadiyah Condongcatur Depok Sleman.

Lebih jauh Iwan mengingatkan Pemuda Muhammadiyah jangan sampai terpengaruh dengan berbagai isu perpecahan yang disebar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam pemilu 2019 ini.

Menurutnya perbedaan pandangan politik adalah hal yang wajar dalam proses demokrasi. Oleh sebab itu Pemuda Muhammadiyah harus berperan menjaga persatuan di tengah perbedaan pandangan politik.

"Saya juga mengajak dan menyerukan para pemilih pemula harus mencoblos dengan hati nuraninya dan tidak salah menggunakan hak pilihnya. Selain itu tentunya jangan sampai golput" harapnya.

Tekad Pemuda Muhammadiyah menjadi pelopor pemilu damai ini juga diikrarkan dalam sebuah deklarasi.

Di mana dalam deklarasi damai tersebut disaksikan komisioner KPU DIY Wawan Budiawan dan Direktur Intelkam Polda DIY, Komber Pol Nanang Juni Mawanto. (Njar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi