Kembali Ke Index Video


PDIP Bantul 11 Kursi Penuhi Syarat Maju Pilbub Sendiri ‘Tapi Juga Buka Peluang Koalisi ?

Jumat, 30 Agustus 2019 | 21:04 WIB
Dibaca: 265
PDIP Bantul 11 Kursi  Penuhi Syarat  Maju Pilbub Sendiri ‘Tapi Juga Buka Peluang Koalisi ?
FRAKSI PDIP BANTUL

Bantul - Media online Pastvnews.com –warta  lintas politik dan hukum - Meski perolehan kursi Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Bantul DIY pada pileg 2019 sebanyak 11 atau memenuhi prasyarat untuk mengusung sendiri calon Bupati pada pemilukada 2020, akan tetapi PDIP Bantul ini tetap memberikan peluang secara terbuka kepada fraksi lain  yang ingin berkualisi dengannya.

Pemberian peluang kualisi ini bukan berarti karena jumlah kursi di FPDI Perjuangan tidak memenuhi prasyarat untuk mengusung calon bupati.

Akan tetapi ini bisa diartikan untuk memberikan peluang kebersamaan kepada pihak pihak lain",  demikian ungkap Ketua FPDI Perjuangan DPRD Bantul, Suratman ketika berbincang dengan awak media Pastvnews, di DPRD Bantul  belum lama ini.

Menurutnya, prasyarat untuk mengajukan calon  bupati dalam pemilukada 2020 jumlah perolehan kursi di dewan 9. Sedangkan FPDI Perjuangan mendapatkan 11.

Ini berarti sudah turah, namun juga ada kemungkinan fraksi lain yang akan bergabung, maka tetap dibuka peluang  tersebut .Mengenai program kerja  FPDI Perjuangan DPRD Bantul 2019/2020 secara kepartaian adalah pada intinya menjalankan dan menyukseskan program-program partai ", demikian penjelasan Suratman.

 Lebih lanjut  Suratman kembali menjelaskan program kerja  dalam kedewanan adalah mengoptimalkan dan memaksimalkan selain akan mengkritisi terkait dengan yudikasi (perundangan), bujeting (penganggaran) dan controling (pengawasan) terhadap ekskutif (pemerintah) agar pemerintah harus berpihak kepada rakyat.

Mengenai para anggota FPDI Perjuangan DPRD Bantul 2019/2020 hasil sidang paripurna Rabu (28/8)  ada 11 yaitu Suratman (Ketua), Dwi Kristiantoro ST (Wakil Ketua) dan Nur Yuni Astuti S.Sos SH (Sekretaris). Sedangkan para anggota lainnya Drs Timbul Harjana, Pramu Dinanto Indratriatmo, Sugeng Sudaryana, Drs Pambudi Mulyo M.Si, Indro Sulastomo SH, Aryunadi SE, Anton Wahono S.Sos dan Hanung Raharjo ST.

Menjawab pertanyaan tentang bagaimana terkait dengan peluang dari FPDI Perjuangan dalam pemilihan Ketua DPRD, Suratman menjawab pihaknya  optimis dan sangat sangat berpeluang. Dimungkinkan Ketuanya nanti adalah Hanung Raharjo ST yang juga sebelumnya menduduki jabatan Ketua DPRD Bantul 2014/2019 kini Ketua Sementara DPRD Bantul 2019/2024.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi