Kembali Ke Index Video


Nur Rakhmat Srandakan Bantul Proklamirkan Siap Dipinang Maju Jadi Cawabub

Selasa, 27 Agustus 2019 | 10:01 WIB
Dibaca: 1066
Nur Rakhmat Srandakan Bantul Proklamirkan Siap Dipinang Maju Jadi Cawabub
NUR RAHMAT SIAP MAJU SEBAGAI CABU BANTUL 2020

Bantul - Media online Pastvnews.com , Lintas Politik dan Hukum, Pemilukada  untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bantul DIY periode 2020/2025 dijadwalkan akan berlangsung  September 2020.

Beberapa waktu terahir ini, kembali mucul nama dan gambar seseorang dengan maksud memproklamirkan dirinya  siap untuk menjadi kadindat  bakal calon Wakil Bupati.

Tentu masyarakat Bantul pengin segera tahu siapa dia ?  Yaa tidak lain adalah Nur Rahmat JP.

Saya serius  dan siap untuk ambil bagian di kancah Pemilukada Bantul tahun 2020. Dalam hal ini sebagai Wakil Bupati", demikian pernyataan Nur Rakhmat ketika berbincang tentang kesiapan dirinya  dalam Pemilukada Bantul 2020, di Bantul ,Senin (25/8).

Pria asal Poncosari Srandakan, Ketua DPC Partai Demokrat Bantul dan mantan anggota DPRD Bantul dua periode (2009/2014 dan 2014/2019) ini, menyatakan, tentang nantinya dirinya  siap berpasangan dengan siapa dan pihak manapun yng maju dipilkada.

Dia  menyatakan hingga di unggahnya warta ini memang belum jelas dan masih menunggu perkembangan situasi politik lebih lanjut.

Diprediksikan bahwa dalam Pemilukada itu, nantinya akan muncul  tiga poros yaitu kesatu poros PDI Perjuangan, kedua Gerindra dan ketiga PKB.

Masing-masing poros kemungkinan besar akan mengajukan calon Bupatinya. Sedangkan Partai Demokrat mengajukan calon Wakil Bupatinya, karena posisinya dalam Pileg 2019 memperoleh  dua kursi di DPRD Bantul.

Pada pemilu 2019 PDI Perjuangan memdapatkan 11 kursi,  Partai Gerindra 8 kursi dan PKB 6 kursi . Maka Partai Demokrat memposisikan mengajukan calon Wakil dan bukan calon bupati.

Dalam Pemilukada 2020 persyaratan untuk mengajukan calon Bupati/wakilnya, adalah partai harus memperoleh 9 kursi di dewan, maka akan terjadi koalisi-koalisi.

Sedangkan Partai Demokrat juga demikian", tutur Nur Rakhmat  yang juga dulunya menjadi Pengurus Remaja Muhammadiyah Srandakan.

Menjawab  pertanyaan awak media tentang munculnya gambar dirinya di sejumlah tempat umum, Mantan DPRD bantul ini mengaku  bahkan membenarkan terkait  dirinya yang  telah memproklamirkan siap maju sebagai calon Wakil Bupati di kancah Pemilukada  Bantul  2020.

Bahkan pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan diantaranya rapat koordinasi dengan berbagai pihak termasuk pimpinan Partai Demokrat DIY dan DPP selain juga dengan pihak lainnya termasuk partai di Bantul.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi