Kembali Ke Index Video


NETRALITAS TNI DALAM PEMILU 2019 "HARGA MATI"

Selasa, 5 Maret 2019 | 20:43 WIB
Dibaca: 134
NETRALITAS TNI DALAM PEMILU 2019 "HARGA MATI"
Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letkol Kav Didi Carsidi , S.Sos, M.I.Pol,

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah Politik - Netralitas TNI (Kodim 0729 Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 adalah merupakan "harga mati" dan tidak bisa ditawar tawar.

Namun TNI siap untuk membackup pengamanan bersama-sama Kepolisian dan masyarakat luas untuk menciptakan masyarakat kabupaten ini yang tertib, aman dan sejahtera.

Apabila ada anggota kami yang terbukti tidak netral, maka akan ditindak dengan tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini sesuai komitmen TNI dan juga perintah dari atasan (pimpinan) TNI", demikian tegas Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul Letkol Kav Didi Carsidi , S.Sos, M.I.Pol,

ketika berbincang tentang pengamanan (pam) Pemilu 2019 dengan awak media Pastvnews.com, di ruang kerjanya, Selasa (5/2).

Menurutnya, dalam hal ini Kodim Bantul selalu siap dan berupaya dengan cermat  untuk mengupayakan terciptanya kondisi yang aman, tertib dan sejahtera bagi masyarakat.

Untuk menciptakan itu semua maka Kodim Bantul selalu siap siaga dan selalu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak diantaranya Kepolisian, berbagai ormas, tokoh masyarakat maupun pihak lainnya yang dipandang perlu.

Salah satu upaya yang belum lama ini kami lakukan yaitu mengadakan pertemuan dengan berbagai pihak termasuk ormas. Kegiatan bertempat salah satu tempat di Sewon Bantul. Forum ini tujuannya untuk penciptaan Bantul yang aman", kata letkol Kav Didi Carsidi.

Menjawab pertanyaan berapa personil dari Kodim Bantul yang akan diterjunkan  untuk pengamanan Pemilu2019, Didi menjawab tegas bahwa intinya selalu siap untuk membackup. Untuk jumlah personilnya nantinya akan dilaksanakn sesuai dengan perintah dari atasan (pimpinan) dalam hal ini Korem.

Ketika ditanya tentang di  Wilayah Bantul tempat mana saja yang rawan gesekan masa pada Pemilu 2019, Didi menjawab berdasarkan penglaman yang telah terjadi ada beberapa diantaranya Sewon dan Kasihan.

Kedua wilayah itu selalu diwaspadai, namun wilayah lainnya seluruhnya yang berada di Wilayah Kodim 0729 Bantul juga tetap diwaspadai.

"Pokoknya dan intinya kami siap untuk memberikan dan melakukan backup pengamanan Pesta demokrasi (Pemilu) 2019", demikian Didi Carsidi, Seraya mengakhiri perbincanganya dengan Awak Media Pastvnews.com.Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi