Kembali Ke Index Video


Minggu Pertama Juli 2019 Partai Di Bantul Belum Munculkan Bacabup dan Wakilnya

Selasa, 2 Juli 2019 | 21:49 WIB
Dibaca: 283
Minggu  Pertama Juli 2019 Partai Di Bantul Belum Munculkan Bacabup dan Wakilnya
idam samawi mantan bupati bantul

Bantul - Media online Pastvnews.com  warta politik, Pemilu kada serentak akan di gelar tahun 2020 dan hingga di unggahnya warta ini Selasa (2/7) , belum ada yang memunculkan nama bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Bantul periode 2020/2025.

Masing - masing pihak masih kasak kusuk saling intip siapa yang bakal maju. Dalam perkembangan meskipun belum secara resmi, namun sejumlah nama-nama yang telah dimunculkan di tempat umum atau permukaan masyarakat

Awak media Pastvnews, com, Selasa mengikuti perkembangan partai namun secara resmi mereka memang belum memunculkan nama, seperti halnya PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, PPP, Partai Demokrat, Partai Nasdem dan PBB. masih anyep.

Sementara itu tokoh PDI Perjuangan yang juga anggota DPR RI dan mantan Bupati Bantul, Drs HM Idham Samawi,

Saat di kontak wartawan pastvnews belum lama ini tokoh tersebut mengatakan, pihaknya belum memunculkan nama balon dan masih melakukan analisa serta pemetakan. Diperkirakan akan memunculkan nama pada Agustus.2019.

Kemudian tentang siapa nama yang angkat di usung saat ini belum ditentukan dan masih dalam pertimbangan dan pembahasan.

Sangat  dimungkinkan secara resmi akan dimunculkan pada pertengahan Agustus 2019", kata Idham.

Ketua DPC PKB Bantul yang juga Wakil Bupati kabupaten ini, Senin (1/7), menyatakan bahwa pihaknya juga belum memunculkan nama balon itu.

Untuk nama balon Bupati dari PKB yang jelas akan ditentukan melalui mekanisme di PKB. Selanjutnya dimungkinkan akan muncul pada pertengehan Agustus 2019", ungkap Halim pada suatu acara menjawab pertayaan awak media ini

Menjawab pertanyaan tentang  hingga kini pihaknya memposisikan seperti apa ? dalam pemilukada 2020, maka Abdul Halim Muslih yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bantul 2015/2020, menyatakan, hingga kini ia masih memposisikan netralitas dan masih menunggu keputusan partai sesuai dengan mekanisme yang ada.

Sementara itu, PKS, P Gerindra, PAN, PPP, P Demokrat, P Nasdem dan PBB secara  resmi juga belum memunculkan nama balon.

Sedangkan Bupati Bantul Drs H Suharsono, dalam beberapa kali kesempatan menyatakan, pihaknya akan maju lagi dalam pemilukada tahun 2020.

Saya siap akan maju lagi untuk kedua kalinnya, dan setelah itu tidak akan maju yang ketiga kalinya atau menjagokan keluarganya ataupun siapapun", kata Suharsono di saat sywalan di rumahnya beberapa hari yang lalu.

Dari hasil analisa dan  sejumlah rangkuman sejumlah media masa  telah memberitakan nama nama bacabup hingga di permukaan umum, dan ini terlihat  sejak sekitar sebulan terakhir  telah muncul nama  bakal calon bupati Bantul  tahun 2020/2025.

Nama yang muncul dan santer di bicarakan warga Bantul  adalah Agus Santoso  dari Srandakan. 

Kemudian juga ada Dewata Eka Putra dari Kasihan, Dewa mengaku dan bertekad ingin pencalonannya melalui P Gerindra.

Sedangkan Agus Santoso  kabar yang beredar akan menggunakan beberapa kendaraan partai politik dengan cara berkoalisi yang kini di raba raba  ada 10  kursi hasil pileg 2019 Bantul.  ‘Supardi

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi