Kembali Ke Index Video


LINMAS BANTUL SIAP AMANKAN PEMILUKADA 2020 DAN PILUDES

Kamis, 16 Januari 2020 | 22:14 WIB
Dibaca: 33
LINMAS BANTUL  SIAP AMANKAN PEMILUKADA 2020 DAN PILUDES
RAPAT PENGRAHAN PEMKAP BANTUL

Bantul -  Media online Pastvnews.com - Lintas Daerah - Para petugas perlindungan masyarakat (linmas) di Kabubapten  Bantul DIY harus siap memberikan pengamanan pemilihan kepala daerah (pemilukada) dan pemilihan kepala desa (peludes) serentak Bantul 2020 dan pengamanan lainnya.

Pemerintah Kabupaten mengharapkan agar linmas semakin aktif dan profesionalisme dalam bertugas. Harus mewaspadai hoak, gesekan antar pendulung kadindat dalam pemilukada dan piludes",

demkian Bupati Bantul Drs Suharsono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asek, Sri Edi Astuti dalam pelimpahan sat linmas dari BPBD Bantul ke Sat Pol PP", di bangsal rumah diinas Bupati Trirenggo, Rabu (15/1).

Sementara itu Kepala BPBD Bantul, Dwi Daryanta, mengatakan, pelimpahan wewenag ini sesuai dengan amanat (ketentuan) dari Pemerintah yang dilaksanakan. Oleh karena yang harus dilakukan. Di Bantul dilaksanakan dalam kesempatan ini.

Sementara itu Kapala Sat Pol P Bantul Yulius Suharta, menyatakan, dengan adanya pelimpahan ini, maka secara otomatis secara kelembagaan bahwa linmas, semula dibawah BPBD, namun kini dibawah Sat Pol PP.

Kini jumlah linmas Bantul wilayah timur (3) dan barat (4) ada sekitar 90 personil. Wilayah III dalam mengamanan di pantai untuk mengamanan Pantai Parangtritis dan wilayah IV Pantai Samas ke barat", kata Yilius.

Mengenai translit honor untuk para linmas yang semula di BPB, kini secara otomatis dilimpahkan wewenangannya ke Sat Pol PP. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi