Kembali Ke Index Video


KPK Masuk Bantul Lakukan Pencegahan Agar Tak Terjadi Penyelewengan Uang Pajak

Senin, 25 November 2019 | 21:14 WIB
Dibaca: 599
KPK Masuk Bantul Lakukan Pencegahan Agar Tak Terjadi Penyelewengan Uang Pajak
SOSIALISASI KPK AGAR UANG RAKYAT AMAN DARI KKN

Bantul - Media online Pastvnews.com , warta hukum, Berbagai upaya dan cara untuk upaya pencegahan penyelewengan uang pajak dari wajib pajak ke penerima dan pengelola pajak (pemerintah) di Bantul DIY dinilai sangat diperlukan.

Hal itu ditegaskan oleh petugas dari KPK Bidang Pencegahan, Kunto Ariawan, pada saat menjadi nara sumber pada Sosialisasi wajib pajak daerah di Kabupaten Bantul tentang program monitoring pelaporan dan pembayaran pajak daerah secara online, diselenggarakan oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bantul, di Pemkab ini, Senin (25/11).

Sebenarnya, katanya, upaya pencegahan merupakan  hal yang sangat penting dalam ketugasan dan wewenang KPK. Sedangkan penindakan oleh KPK kepada  pihak yang melakukan pelanggaran merupakan langkah ke sekian kalinya.

Perlu dketahui wewenang KPK  diantaranya meliputi pencegahan, koordinasi, supervisi, monitoring, penindakan dan penetapan hukum. Dalam hal pencegahanlah yang diperlukan oleh pengelola pajak", katanya.

Ia menambahkan, dilain segi agar proses pengelolaan pajak tidak terjadi pelanggaran, maka di setiap daerah perlu adanya monitoring. Ini untuk mengetahui potensi pajak  di daerah serta  sebagai upaya agar pengelolaan pajak sesuai dengan ketentuan.

Sementar itu, Kepala BKD Bantul yang juga penyelenggara acara ini , Trisna Manurung M.Si, mengatakan, kegiatan kali ini diharapkan agar pengelolaan pajak di Bantul semakin baik. Selain itu sistemnya juga agar semakin praktis dan  perolehan pajak meningkat.

Pada kesempatan ini juga dihadiri Bupati Bantul Drs H Suharsono. Para nara sumber yang juga melakukan pemaparan meliputi Sekda Bantul, pihak Kejaksaan, Kepolisian dan BPD DIY. Para peserta acara ini seluruh UPD dilingkungan Pemkab Bantul.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi