Kembali Ke Index Video


KEJAKSAAN WONOSARI GUNUNGKIDUL BERTEKAT KAWAL DANA DESA

Senin, 11 Januari 2016 | 11:04 WIB
Dibaca: 1069
KEJAKSAAN WONOSARI GUNUNGKIDUL BERTEKAT KAWAL DANA DESA
SUWONO SH KASIE INTEL KEJAKSAAN WONOSARI GUNUNGKIDUL

Wonosari Media PASTVNEWS.COM, Senin 11/12/2016, kejaksaan negri wonosari akan mengawal secara ketat dana desa, Peryataan itu disampaikan Kasie Intel Kejaksaan Negeri Wonosari,  Suwono, SH diruang kerjanya menyempatkan bincang bincang dengan awak media ini.

Di jelaskan dalam rangka untuk upaya peningkatan dan  pencegahan korupsi instansi pemerintah yang perlu didukung dan dilaksanakan secara sungguh-ungguh sehingga kegiatan  penekanan tidak korupsi bisa berlangsung efektif.

Lebih lanjut Suwono mengatakan, ini menindaklanjuti dari pidato Presiden pada upacara peringatan hari bakti adhiyaksa yang ke 55, dan merujuk inpres no.7 tahun 2015,  sehingga kejaksaan membentuk Team Pengawalan dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat dan  Daerah atau disebut TP4P dan TP4D.

Tujuannya untuk mengawal dan mengamanankan keberhasilan pembangunan yang sesungguhnya, yang diketuai oleh Kasie Intel Kejaksaan, dan wakilnya Jampidsus,  masih kata Suwono.

Ini juga berkaikan dengan masalah dana desa, karena selama ini dana desa  terserapnya terlalu kecil, yang tahun kemarin saja hanya terserap baru 35%, sehingga masih trilyunan kembali lagi ke pusat, itu karena apa?

karena banyak yang ketakutan dalam melaksanakan pembangunan , kalau memang melaksanakan sesuai dengan prosedur, saya kira tidak ada masalah, dan tidak perlu takut, pinta Suwono.

Kemudian setelah ada TP4P dan TP4D ini, alhamdulillah sudah banyak yang terserap untuk pembangunan di daerah-daerah, untuk Gunungkidul hanya 2 desa yang tidak melaksanakan, entah karena apa? dan desa mana datanya ada di Pemda, jelasnya.

Ketika ditanya desa yang belum bisa menyelesaikan pembangunan pada anggaran tahun 2015, Suwono menjelaskan, itu sebenarnya sudah melanggar, tetapi hanya sebatas administrasi, makanya bisa nanti  ditanyakan apa kendalanya.

apa kesulitanya, kok belum dilaksanakan, kita akan turun kalau memang lama belum dilaksanakan dan akan kita tanyakan, kita khan mengawal, wong anggaran tahun 2015 sudah dicairkan dan seharusnya sudah selesai kok, pungkas Suwono. WJN

 




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi