Kembali Ke Index Video


Jelang Lebaran Warga Binaan Lapas Pajangan Dapat Reward

Kamis, 21 Mei 2020 | 08:12 WIB
Dibaca: 533
Jelang Lebaran Warga Binaan Lapas Pajangan Dapat Reward
SERAH TERIMA KEPADA KELUARGA

Bantul- media pastvnews.com warga binaan mendapat reward atau hasil jerih payah life skill) dari Lapas Pajangan, sementara itu  Perwakilan warga Binaan Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bantul yang menerima premi atau Upah terlihat gembira.

Premi atau Upah diberikan sebagai apresiasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Bantul yang mengikuti kegiatan Pembinaan Kemandirian Meubelair, Keset dan Handycraff yang telah menjadi bekal di dalam lapas maupun untuk bekal bagi mereka di saat sudah berkumpul dengan warga dan masyarakat.

Kegiatan serah terima ini berlangsung pada Rabu (20/05) kemudian Penyerahan Premi kepada keluarga dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Bantul dilakukan langsung oleh Kepala Rutan Bantul, Doni Handriansyah, SH. Ka-Rutan menyampaikan bahwa Premi diberikan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Premi atau Upah diberikan kepada keluarga dan Warga Binaan Permasyarakatan dalam bentuk uang elektronik yang sudah di masukkan ke dalam kartu _TOP UP_ BRIZZI sesuai nama masing masing warga binaan.

Penggunaan Top up tersebut untuk menghindari transaksi uang tunai yang beredar dan berlaku di dalam Rutan Bantul. “Karena rutan bebas dari peredaran uang termasuk dalam salah satu point Bebas Halinar di dalam Rumah Tahanan Negara kelas IIB Bantul.

Di penghujung kegiatan Kepala Rutan memberikan pesan – pesan terhadap WBP. “premi yang diberikan dapat digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok masing-masing warga binaan pemasyarakatan.

Kepala Rutan Bantul, Doni Handriansyah, SH. terkait kegiatn ini berharap agar warga binaan Pemasyarakatan dapat aktif  dan mengikuti setiap pembinaan dengan baik dan tertib”.selain memberikan hasil juga memberikan pengarahan terkait Rumah Tahanan kelas IIB Bantul kini sedang membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. ( Tim redaksi )




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi