Kembali Ke Index Video


Inilah Prediksi Perolehan Kursi Pileg Bantul 2019 Yang Jadi Perbincangan Warga

Senin, 29 April 2019 | 21:27 WIB
Dibaca: 3886
Inilah Prediksi Perolehan Kursi Pileg Bantul 2019 Yang Jadi Perbincangan Warga
Nur subiantoro bersma dalang

Bantul - 29 April - Media online Pastvnews.com, pemilu usai  tinggal menunggu perolehan suara dari KPU. Hasil pileg diprediksi sementara perolehan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Bantul DIY hasil perolehan suara Pemilu 2019  menjadi perbincangan dan diskusi kalangan anggota dewan Bantul dan pengurus partai politik.

Dalam peebincangannya pada umumnya prediksi perolehan kursi  sebagimana yang diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Bantul yang juga Wakil Ketua DPRD Partai Gerindra DIY Nur Subiyantoro dan para anggota dewan lainnya.

Prediksinya bahwa PDI Perjuangkan akan memperoleh 11 kursi, Partai Gerindra 8, PKB 6 kursi, PAN memperoleh 5, Partai Golkar 5, PKS 4, PPP mendapatkan 2, Demokrat 2, Nasdem memperoleh 1 kursi serta PBB juga 1 kursi", kata Nur Subiyantoro.

Menurutnya, bila prediksi ini benar, maka dengan bertambahnya jumlah kursi di Fraksi Gerindra yakni 6 menjadi 8 kursi, sedang di Fraksi PDI Perjuangan dari 12 menjadi 11 kursi, maka nuansa kekuatan bergaining di DPRD Bantul pereode 2019/2024 akan bisa dibilang menjadi lebih dinamis dibandingkan periode sebelumnya (2014 /2019.

Hasil pemantauan dan info  yang diperoleh awak media Pastvnews.com sari sejumlah pihak bisa disimpulkan isu politik uang masih mewarnai Pemilu 2019 di Bantul.

Berbagai sistem kampanye akan mempengaruhi hasil perolehan suara pada caleg misalkan sistem " (politik uang), pembinaan  publik (pemilih ) dan hubungan psikologis akan berpengaruh.

Sementara di sisi lain, bahwa para caleg yang diprediksikan dirinya akan berhasil lolos untuk menjadi anggota DPRD nampak relatif ceria. kemudian yang diprediksikan hasil perolehan suaranya kurang dan tidak lolos, nampak relatif lesu.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi