Kembali Ke Index Video


Heboh Tol Goa Pindul Facebooker Cerca Mantan Bupati Badingah "Apa Jawabnya ?

Senin, 5 Oktober 2015 | 15:47 WIB
Dibaca: 3323
Heboh Tol Goa Pindul Facebooker Cerca Mantan Bupati Badingah "Apa Jawabnya ?
NICH KEMARIN YANG JAGA PORTAL MENUJU GOA PINDUL

Gunungkidul-PASTVNEWS.COM, Obyek wisata goa pindul kembali mendapat sorotan tajam dari warga gunungkidul, terlebih sehari semalam hingga di unggahnya kembali berita ini masih Heboh karena ada tarikan  kepada pengguna jalan yang tidak menuju wisata tetapi melewati portal pintu masuk di depan balai desa Bejiharjo.

 Pasca di unggahnya berita terkait jalan tol di Bejiharjo semalam 7-8 Oktober 2015 masih cukup seru. Ketika tim awak media ini kembali melewati portal terasa lain, karena”para penjaga terlihat beda dan sedikit ramah.

Tadi siang 8/10/2015 saat awak media kembali masuk dengan kendaraan lain, di tanya penjaga TPR, apa bapak mau masuk goa pindul di jawab tidak, maka di lanjuti, yaa silahkan, kemudian tanpa memberikan tiket seperti halnya sehari sebelumnya dan membiarkan kendaraaan melaju.

Pasca heboh dan dapat kritikan pedas dari facebook atau warga dan pemirsa secara publik di akun fb IKG dan akun lain, yang mengomentari beragam orang bahkan ada yang galak galak sepertinya beribas ke petugas TPR, hal ini terlihat perlakuan kepada pengguna jalan terlihat beda bahkan mempan.

Mantan Bupati Badingah, ikut andil dalam diskusi dan menanggapi kisruh tiket bagi para pengguna jalan, Dirinya menjelaskan Prinsipnya yg terkena retribusi adalah yg akan berekreasi di kawasan wisata pindul (susur goa pindul, susur goa gelatik, rafting sungai oyo, offroad, situs purbakala dll)

Jika ada hal dan persoalan teknis yg belum pas dalam tata cara penarikan bisa dievaluasi ulang tata caranya. Kalau besaran retribusi perubahannya harus persetujuan bersama bupati dengan DPRD, "papar Badingah membalas ratusan peserta diskusi via fb tersebut "meski sempat kesal dan  "Badingah berkata Diskusi ini menarik.. namun sayang ada beberapa yg belum memahami kondisi lapangan yg sesungguhnya

Lain hal dengan Gus Ivan's Mestinya/azimnya restribusi itu diikutkan dalam tiket masuk goanya. Bilamana tidak ya berarti terjadi sesuatu (yg tahu ya pelaku wisata dan pemerintah) ada apa kok bisa bgt ? Oleh sebab itu, kita tunggu pemimpin yg bisa menyelesaikan persoalan tsb, tentu masukan yg baik sebaiknya terus di suarakan, demi gunungkidul ....dan spt koment di atas, hasilnya bisa dinikmati seluruh warga GK monggo.....! Ingat" sebaiknya pajak tiket dijadikan satu dgn tiket di masing2 pengelola....." dgn pengawasan yg baik tentunya.......kita tunggu realisasinya.....? ! "papar Gus Ivan’s

Berita yang di unggah yang heboh tersebut  hasil liputan media pas tv news serta rekan koran sinar pagi baru (SPB) Jakarta Rabu 07/10, ternyata setiap kendaraan pribadi yang akan memasuki wilayah tersebut memang benar dihadang, serta diminta wajib membayar resribusi sebelum mereka melanjutkan perjalanan.

Sebagian mereka yang lewat tidak mungkin masuk goa pindul  “Apa masuk Desa harus bayar upeti ? tim red”




Video Terkait


1 Komentar
paijo
Jumat, 9 Oktober 2015 | 11:57 WIB
ajar omong .....tulisanmu marai gumoh
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi