Kembali Ke Index Video


Golkar Bantul akan Kirim Ke DPP 3 -5 Nama Bacabup Dan Wabup di Pilkada 2020

Kamis, 6 Februari 2020 | 22:11 WIB
Dibaca: 92
Golkar Bantul  akan Kirim Ke DPP 3 -5  Nama Bacabup Dan Wabup di Pilkada 2020
TIM PENJARINGAN GOLKAR BANTUL

Bantul -Pastvnews.com - Lintas Politik dan Hukum - DPD Partai Golkar Bantul DIY setelah melakukan  penjaringan bacalon Bupati/Wakil Bupati untuk pemilukada tahun 2020  yang dilakukan pada tanggal 2 hingga 5 Februri 2020,.

Partai berlmbang beringin ini segera akan menindaklanjutinya sesuai mekanisme dalam juklak dari DPP  kemudian data  akan mengirimkan 3 hinnga 5 nama pendaftar ke DPP.

Hasil penjaringan telah ada 12 nama jumlah sebanyak itu lima orang mendaftarkan sebagai bacabub dan yang tujuh sebagai bacawabub ", kata Ketua DPD Partai Golkar Bantul Pidi S.Ip dan Sesepuh Drs. H. Agus Subagyo didampingi Ketua Tim 11 (Penjaringan) Widodo serta jajarannya, di Bantul, Kamis (6/2).Menurut mereka, dari  nama bacabub tiga diantaranya

Drs. H.Suharsono (Bupati Bantul), Mahmud Ardi Widanto (Ketua DPD PAN Bantul) dan Kusilah (non Partai). Sedangkan tujuh nama bacawabub yaitu diantaranya Dewata Eka Putra (asal non partai), Agus Santoso, Arni Tias Palupi (golkar), Erwin Nizar (Golkar dan Nur Rahmat (Ketua DPC Partai Demokrat Bantul,

Untuk menindaklanjuti penjaringan, maka Tim 11 dan DPD Golkar Bantul akan melakukakan  langkah selanjutnya sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) penjaringan dari DPPP Partai Gokar.

Dalam  ketentuan di juklak bahwa disebutkan DPP juga bisa menunjuk nama di luar nama hasil penjaringan. Namun nama nama yang diajukan oleh DPD sangat diperhatikan (diutamakan)", kata Widodo yang dikuatkan oleh Paidi dan Agus Subagyo.

Menurut Widodo kesemua nama  yang telah resmi terdaftar di penjaringan segera akan disosialisasi di pleno, pengurus kecamatan dan warga Bantul yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 29 Februari 2020.

Hasil seleksi akan dikonsultasikan  ke DPD Propinsi pada minggu ke 1 dan 2 atau awal  Maret 2020. Sedangkan konsultasi ke DPP dilaksanakan April dan uji coba para calon pada Mei 2020. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi