Kembali Ke Index Video


Generasi Milineal Harus Berpegang Teguh Pada Pancasila

Jumat, 1 Desember 2017 | 09:17 WIB
Dibaca: 1622
Generasi Milineal Harus Berpegang Teguh Pada Pancasila
diskusi kebangsaan

Sleman-media online pastvnews.com, ditengah keresahan akan lunturnya nasionalisme pada generasi muda dimana banyak generasi yang kurang menghargai para pahlawan, nantinya diharapkan akan lahir generasi yang akan mampu membangsa ini mencapai puncak kejayaan. Sehingga bangsa ini akan turut mewarnai peradaban dunia.

Lahirnya generasi melinial diharapkan mampu membawa bangsa Indonesia menuju peradaban untuk bersaing dengan negara-negara besar lainnya. Karena dibawah kepimpinan mereka bangsa ini akan maju.

Anggota DPR RI dari PDIP Idham Samawi mengatakan generasi melinial yang tetap berpegang teguh dan menjunjungi tinggi Pancasila tidak goyah dan silau dengan ideologi bangsa lain. Karena Pancasila telah terbukti mampu menyatukan dan menjaga kesatuan NKRI.

"Pancasila sebagai original ideologi menjadi salah syarat untuk bisa menguasai dan mewarnai peradaban dunia. Dan ditangan generasi milineal yang berpegang pada Pancasila serta menghargai pahlawanlah akan membawa bangsa Indonesia menuju puncak kejayaan" sambung mantan Bupati Bantul ini dalam Diskusi Kebangsaan yang diadakan Paguyuban Wartawan Sepuh (PWS) DIY dengan tema Kebangsaan Dalam Kepahlawanan Milenal di Museum Monumen Jogja Kembali

Lebih jauh Idham berharap rasa nasionalisme harus ditanamkan sejak dini. Sehingga generasi ini akan mencintai dan bangga akan tanah airnya. Karena kalau mereka tidak mencintai tanah airnya maka dia akan mengadaikan negerinya sendiri.

Dan cinta tanah air, bangga terhadap bangsanya, imbuhnya, harus senantiasa dirajut secara terus menerus. Generasi muda harus berkomitmen serta konsisten menjaga dan memperjuangksn ideologi Pancasila. Oleh karena itu bangsa ini harus kembali ke jalan yang benar, yakni kembali kepada Pancasila

Sedangkan Guru Besar Universitas Gajah Mada, Sudjarwadi mengungkapkan pada pertengahan abad ini bangsa Indonesia akan memegang peran penting dalam menjadi solusi dunia. Dimana nantinya putra putri bangsa yang memimpin inj adalah anak bangsa yang benar-benar mencintai bangsa dan negara ini.

"Untuk mencapai kejayaan  generasi muda harus bersinergi. Dan mereka tidak suka mencela serta meremahkan orang lain. Dan yang terpenting adalah mereka tidak silau dengan kepemimpinan barat. Oleh karena itu mereka harus kembali ke jati diri bangsa sendiri" sambungnya. Anjar




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi