Kembali Ke Index Video


FPG Dprd Bantul 2019 Incar Kursi Ketua Dewan ?

Jumat, 30 Agustus 2019 | 10:05 WIB
Dibaca: 853
FPG Dprd Bantul 2019 Incar  Kursi  Ketua Dewan ?
FRAKSI GOLKAR DPRDI BANTUL 2019 KERJA KERAS UNTUK BANTUL

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Politik dan Hukum, setelah memasuki kantor dewan kerja dewan mulai terasa, bahkan setelah terbentuk fraksi- fraksi maka  jabatan kursi ketua dewan menjadi hal yang  akan di rebutkan, karena  ketua dewan memiliki nilai setrategis dalam menentukan arah dan pembangunan dan kebijakan.

Sementara itu  Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Bantul DIY periode 2019/2024 dalam bekerja tetap akan mematuhi instruksi dari kepartaiannya dan menjalani ketugasan kedewanan sesuai dengan ketentuan dan prosedural yang berlaku dan  ada di dewan.

Itulah tekad dan prinsip kami dalam bekerja sebagai wakil rakyat supaya terarah dan hasil kinerjanya maksimal"  kata Ketua FPG Bantul, Heru Sudibyo S.Sos.MM, saat diwawancarai awak media Pastvnews di meja kerjanya, Kamis (29/8).

Menurutnya, bekerja sesuai dengan instruksi partainya  karena memang sebagai orang dan wakil dari partai (Partai Golkar/PG). Sedangkan dalam hal ketugasan kedewanan ada ketentuan yang harus ditempuh dan dilaluinya.

Diantara yang harus ditempuh dan dilalui dalam ketugasan kedewanan adalah sejak kemarin (28/8)  sudah resmi susunan organisasi di FPG sesuai usulan partai atau fraksi.

 Maka langkah selanjutnya yang akan dan barus ditempuh adalah pembahasan tatatertib (tatib) yang diikuti para utusan dari masing masing partai.

Setelah itu diantaranya juga adalah pembentukan alat kelengkapan dewan (alkap). Diantaranya didalamnya termasuk pemilihan Ketua Dewan dan komisi komisi.

Itu semua nantinnya akan kami cermati dengan tujuan agar peran FPG bisa sesuai dengan kedinamisan perkembangan kepartaian dan ketentuan untuk kedewanan", tegas Heru.

Ketika ditanya tentang sikap dan langkah untuk menghadapi pemilukda Bantul 2020, Heru menyatakan, hingga kini tahapannya masih dalam lobyloby. Dalam artian meloby dan diloby dengan pihak pihak terkait.

Mengenai jumlah kursi di FPG Bantul ada lima. Sedangkan prasyarat untuk mengusung calonya harus 9 kursi, maka kami nantinya harus berkualisi. Akan tetapi kualisi dengan pihak mana, hingga kini belum jelas dan masih dalam proses menunggu perkembangan lebih lanjut.

Tentang susunan organisasi di FPG DPRD Bantul saat ini  adalah Heru Sudibyo (Ketua), H Suryono (Wakil Ketua), Teguh Santoso SE (Sekrearis), Paidi SIP (anggota) dan Hj Arni Tyas Palupi ST (anggota). Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi