Kembali Ke Index Video


Forum Rakyat Bantul Bersatu Serukan Pilih Pemimpin Asli Bantul

Senin, 30 September 2019 | 19:00 WIB
Dibaca: 565
Forum Rakyat Bantul Bersatu Serukan Pilih Pemimpin Asli Bantul
RAPATKAN BARISAN TERKAIT INCARAN CALON YANG AKAN DI USUNG

Bantul, pastvnews.com, warta politik dan hukum, Meski pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih sekitar tahun lagi namun gerakan pencalonan dan harapan calon pemimpin sudah dimunculkan beberapa elemen masyarakat bantul.

Salah satunya adalah Forum Rakyat Bantul Bersatu yang menyerukan agar bupati dan wakil bupati periode mendatang adalah asli putra daerah.

Pemimpin Bantul ke depan harus dipimpin putra asli daerah, pemimpin tersebut lahir dan besar di Bantul.

Dari satu penduduk Bantul masak tidak ada yang bisa memimpin Bantul" ujar Turharyanto, koordinator Forum Rakyat Bersatu dalam konderensi pers di rumah makan seputar Bejen Bantul, Senin (30/9/2019).

Pria yang akrab disapa Gus Tur ini menambahkan pihaknya akan menyuarakan kepada pimpinan partai di Bantul agar dalam penyaringan nanti mengutamakan calon pemimpin yang merupakan asli Bantul.

Meski menyuarakan putra asli daerah, Gur Tur melanjutkan, hal bukan ini berarti berarti menjegal calon-calon yang berasal dari atau kelahiran dari daerah lain. Namun Forum Rakyat Bantul Bersatu sangat berharap Bantul dipimpin putra asli daerah.

Lebih jauh Gus Tur memaparkan dari beberapa balon yang sudah muncul sebagian besar memang putra daerah akan tetapi ada juga bukan kelahiran Bantul.

"Kita akan bangga jika kemajuan Bantul merupakan hasil kerja putra daerah. Memang bukan jaminan kemajuan daerah ditentukan oleh pemimpin asli putra daerah atau bukan" tandasnya. (njar)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi