Kembali Ke Index Video


6 Kadindat Balon Bupati Bantul 2020-2025 Masuk Dalam Penjaringan PDIP 'Siapa Saja Mereka ?

Senin, 16 September 2019 | 21:18 WIB
Dibaca: 126
6 Kadindat  Balon Bupati Bantul 2020-2025 Masuk Dalam Penjaringan  PDIP 'Siapa Saja Mereka ?
6 KDINDAT MASUK DALAM PENJARINGAN BALON BUPATI BANTUL LEWT PARTAI PDIP

Bantul - Media online Pastvnews.com, update warta lintas Politik dan Hukum, Nuansa politik pemilukada Kabupaten Bantul DIY tahun 2020 kini telah terasa.

DPC PDI Perjuangan Bantul DIY telah melakukan penjaringan para bakal calon (balon/kadindat) Bupati ataupun Wakil Bupati kabupaten ini periode 2020/2025). Sementara partai lainnya masih anyep dan belum ada tanda –tandanya.

Benar  bahwa selama seminggu dan sore hari ini merupakan hari terakhir, kami telah melakukan penjaringan balon Bupati/Wakil Bupati Bantul untuk pemilukada 2020.

Dalam hal ini telah berhasil menjaring sejumlah  nama yang mucul", tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Bantul Joko Purnomo S.E. didampingi Pemenangan Partai/ Pemilukada Kusbowo, kepada awak media di DPC partai ini, Senin (16/9).

Menurutnya beberapa nama kadindat yang telah terjaring adalah Satu Joko Purnomo (Ketua DPC PDI P Bantul). Dua Bambang Wisnu Handoyo (Kapala Badan Keuangan Pemerintah DIY).

Tiga Abdul Halim Muslih (Wakil Bupati Bantul periode 2015/2020 yang juga Ketua DPC PKB Bantul).

Empat,  Hery Kuswanto (Pengasuh Ponpes Lintang Songo yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Bantul. Agus Santoso (asal Srandakan) dan ke enam Kompol Kusilah (asal Polres Bantul).

Joko Purnomo, Bambang Wisnu dan Abdul Halim muslih dicalonkan atau dijaring oleh DPC PDI Bantul. Herie Kuswanto dimunculkan atas usulan para pengurus PAC (tingkat kecamatan) PDI Perjuangan. Sementara Agus Susanto dan Kompol Kusilah melalui pengajuan permohonan yang diajukannya.

Hari ini para kadindat yang terjaring telah mengisi berkas. Selanjutnya berkasnya akan dikirim ke DPD PDI Perjuangan DIY untuk diferivikasi (dibahas -digodok). Setelah itu juga akan dilanjutkan  dikirim ke tingkat

DPP, karena dalam hal ini yang mempunyai kewenangan untuk menentukan nama dan job sebagai Bupati atau Wakil adalah DPP", tambah Joko Purnomo dan Kusbowo.

Ia menambahkan, penjaringan ini adalah merupakan kewajiban DPC dalam menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan dari DPP.

Dalam penjaringan ini, masing-masing kandindat belum ditentukan sebagai kandidat Bupati atau Wakil. Penentuannya akan dilakukan dikemudian hari menunggu ferivikasi oleh DPD dan atau DPP PDI Perjuangan.

Sementara itu, itu Abdul Halim Muslih dan Bambang Wisnu pada kesempatan dan tempat yang sama, kepada awak media membenarkan bahwa dirinya masuk dalam penjaringan ini, bahkan telah mengisi berkas yang ada. Pihaknya siap untuk maju sebagai kandidat Pemilukada Bantul 2020.

Dari ke enam nama nama yang muncul tersebut sementara sesuai rangkuman media dilapangan Agus Santoso, Halim Muslih Bambang Wisnu banyak sebagai bahan perbincangan warga yang kemungkinan di jagokan 'Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi