Kembali Ke Index Video


Eko S utrisno DPRD, Bantul, Siap Jembatani Menampung Aspirasi Pembangunan Fisik dan Non Fisik

Senin, 24 Februari 2020 | 13:53 WIB
Dibaca: 120
Eko  S utrisno  DPRD, Bantul, Siap Jembatani  Menampung Aspirasi  Pembangunan Fisik dan Non Fisik
EKO SUTRISNI SIAP TAMPUNG ASPIRASI

Bantul - Media online Pastvnews.com - Lintas Politik dan Hukum - Anggota DPRD Bantul DIY dari Partai Persatuank  Pembangunan (PPP) dapil 5 (Kecamatan Pandak, Sanden dan Srandakan) yang juga anggota Komisi D, Eko Sutrisno Aji,

menginginkan agar warganya tidak hanya menyampaikan aspirasinya ke pihaknya untuk pembangunan yang bersifat fisik saja, namun juga harus yang non fisik.

Saya menginginkan bahwa dalam menyerap pokok-pokok pikiran masyarakat bisa mencakup yang fisik dan non fisik dengan seimbang.

Ini untuk kemajuan bidang yang dibidangi oleh  komisi D DPRD Bantul diantaranya sektor kesehatan, pendidikan dan kebudayaan", kata Eko Sutirsno Aji, dalam forum resesnya di Pendopo Sasono Sasmoyo  Aji Dusun Jodog Gilangharjo Pandak Bantul, Minggu (23/2/2020).

Menurutnya, selama ini usulan terkait dan bersifat untuk pwmbangunan fisik sudah sering dan banyak muncul. Akan tetapi saat ini diharapkan munculkan yang non fisik. Mislnya arahnya untuk penguatan moralitas, budi pekerta ataupun keagamaan.

Dicontohkan bagaimana dan apa yang dibutuhkan untuk  mengatasi kenakalan remaja yang dikenal dengan "klithih" yang perlu memeproleh perhatian bersama.

Dalam mengatasi masalah yang ada konsep dan langkahnya bisa dilakukan secara bersama oleh sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, dewan, sekolah dan yang pook Pemkab Bantul", ungkap Eko.

Ia menambahkan, meski dana anggaran di Pemkab Bantul yang bisa diserap warga relatif terbatas, namun hal itu bisa ditempuh dengan sekala prioriras sehingga signifikan dan efektif.

Agar warga dalam mengakses dana bisa lancar, maka proposalnya juga harus baik. Oleh karena itu pada malam hari ini jenengan sedoyo (hadirin zlsemua) diharapkan bisa menanyakan bagaiamana cara membuat proposal yang benar.

Hal itu bisa ditanyakan kepada para nara sumber pada reses malam ini. Bisa kepada dewan  ataupun nara sumber dari Pemkab Bantul yaitu dari Dinas Kesehatan, Kebudayaan, Pendidikan dan DPUPKP. Reses ini diikuti oleh sekitsr 200 orang dan dihibur dengan orgen tunggal. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi