Kembali Ke Index Video


DPD Golkar DIY Peduli Awak Media Terkait Corona Bantu Paket Sembako

Senin, 6 April 2020 | 07:15 WIB
Dibaca: 468
DPD Golkar DIY Peduli Awak Media Terkait Corona Bantu Paket Sembako
DPD GOLKAR DIY PEDULI AWAK MEDIA

Yogyakarta – Media pastvnews.com, sejumlah politisi dan partai Golkar peduli awak media yang tergabung dalam insan pers, bahkan dalam siaran Rilisnya yang di sampaikan ikut merasakan kepedihan karena adanya virus mengganggu sendi sendi Perekonomian.

Berikut Rilis dari DPD Golkar DIY, Merebaknya wabah virus korona/ Covid 19 berdampak pada semua sisi kehidupan kita. Baik dari sisi perilaku sehari - hari tentang kesehatan dan kebersihan, tetapi berdampak pula pada sektor ekonomi.

Himbauan "di Rumah saja" atau " Bekerja di Rumah" untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona ini berdampak pada sepinya pasar, tempat wisata , sepinya hotel, sepinya aktifitas jalan sehingga semua sektor terkena imbasnya.

Semua angkutan umum baik angkutan darat, angkutan laut dan udara semua terkena imbasnya sepi penumpang sehingga banyak terjadi pembatalan keberangkatan. ojek dan taksi online sepi penumpang hal ini tentu berimbas pada sisi penghasilan mereka.

Demikian juga dengan insan pers, ada yang bisa bekerja di rumah, namun tak sedikit yang harus keluar rumah untuk mendapatkan informasi dan mendapatkan foto maupun gambar audio visual (video) untuk disajikan kepada masyarakat mengenai perkembangan wabah covid 19 maupun berita - berita lain yang harus disampaikan kepada khalayak. Meskipun taruhannya rawan terpapar virus korona karena berinteraksi dengan banyak orang.

Bahkan tak sedikit perusahaan media yang tengah goyah sebelum adanya wabah covid akibat perkembangan tehnologi dan informasi yang makin canggih. Semua informasi bisa didapat dengan cepat dan mudah melalui smartphone maupun gadget, sedikit menganggu eksistensi media mainstream yang ada. Kini situasi tersebut semakin diperparah dengan dampak wabah covid 19. Wartawan yang berada di garda terdepan pun mengalami dampak langsung adanya wabah ini.

Partai Golkar sebagai salah satu partai besar di negeri ini, selama ini dikenal sangat peduli terhadap semua pihak termasuk insan pers. DPD Golkar DIY dibawah pimpinan politisi senior Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM merasakan kegalauan dari insan pers.

Ketua DPD Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman MM yang selama ini sangat peduli terhadap wartawan dan dekat dengan insan pers tergugah nuraninya untuk sedikit meringankan beban insan media.

Melalui aksi DPD Golkar DIY Peduli Insan media, DPD Golkar DIY membagikan 75 paket sembako. Paket sembako tersebut  terdiri dari beras, Gula, Telur, minyak, Sirup, Wedang uwuh, Kecap , Vitamin, hand sanitizer, sabun dan masker serta sedikit uang saku untuk membeli pulsa.

Ke 75 paket tersebut diberikan kepada wartawan yang selama ini bekerja sama dengan Anggota DPR RI Komisi VII Drs HM Gandung Pardiman dan Partai Golkar.

Drs HM Gandung Pardiman berharap bantuan yang tidak seberapa ini sedikit membantu meringankan beban dari insan pers yang selama ini juga berjuang menyampaikan informasi kepada masyarakat ditengah ancaman virus korona.

Bantuan ini jangan dipandang nilainya, tapi lihatlah ini sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian kami partai Golkar kepada insan pers yang selama ini bekerja sama sangat baik dengan partai Golkar," ujar Gandung Pardiman, ketua DPD Golkar DIY.

Gandung Pardiman mengharapkan dalam kasus wabah covid 19 ini, insan pers memberitakan tentang kehidupan dan sesuatu hal yang dapat menumbuhkan semangat gotong royong, kekeluargaan, meningkatkan solidaritas dan hal - hal yang inspiratif serta memberikan harapan.

Kami berharap insan pers tidak banyak memberitakan tentang kematian yang bisa menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. Informasikan cara - cara yang benar menghadapi wabah Covid 19 dan selalu menginformasikan agar masyarakat tidak panik," terang Gandung Pardiman Anggota Komisi VII DPR RI dari fraksi Golkar Dapil DIY.

Sejumlah wartawan senior DIY mengapresiasi langkah dari Golkar DIY yang peduli terhadap insan pers dengan oembagian sembako dan hand sanitizer serta sabun cuci.

Dalam pandangan saya ini bentuk konsistensi Pak Ndung dalam menjalankan jargon politik beliau, " iklas berjuang, iklas beramal, peduli semua dan tidak Pelit".

Jargon itu tidak sebatas kata-kata, namun terimplementasikan dalam realita kehidupan nyata. Ini semua sudah terbukti dan teruji. Sejarah serta waktu yang mencatatnya," ujar Kusno S Utomo wartawan senior Radar Jogja. Hal yang sama disampaikan Primaswolo Sujono dari Kedaulatan Rakyat.

Kepedulian terhadap insan media, patut diapresiasi. Peduli terhadap resiko  besar yang dihadapi insan media (dan dapat berdampak pada keluarganya), saat melakukan liputan di tengah wabah Covid-19," kata Jono.

Sementara itu Ketua PWI DIY Sihono ST mengatakan pemberian bantuan sembako kepada 75 wartawan di DIY itu merupakan wujud kepedulian Ketua DPD Golkar DIY HM Gandung Pardiman terhadap insan media di saat para wartawan menjalankan tugas berat memberitakan wabah Covid-19.

Kepekaan merasakan apa yang dialami wartawan ini perlu kami apresiasi. Kami acungi jempol," ujar Sihono HT, Ketua PWI DIY, Minggu (5/4/2020).

Sihono menambahkan Kepekaan merasakan hati rakyat, pemilih, konstituen, dan berbagai elemen masyarakat, termasuk wartawan, hanya dirasakan oleh politisi yang matang karena proses.

Politisi matang karena proses yang panjang itu, salah satunya Gandung Pardiman," tegas Sihono HT. Politisi yang matang karena proses, biasanya peka terhadap persoalan, kritis memecahkan persoalan, dan tepat dalam memberikan jalan keluar.

Pemberian sembako itu merupakan tindakan atau jalan keluar terhadap persoalan yang dihadapi wartawan," tandas Sihono HT. Suharjono, wartawan senior dari Gunungkidul mengaku kaget dengan langkah Golkar DIY dibawah komando Ketuanya Gandung Pardiman.

Saya terus terang kaget dengan kepedulian  dari tokoh nyentrik di Partai Golkar ini. Ini sebuah kepedulian yang luar biasa, dan belum pernah dilakukan politisi di Indonesia. 

Selama ini para wartawan  menjadi bagian dari garda depan dalam menyampaikan informasi terkait Covid - 19 dan tidak ada lembaga yang peduli, bahkan negara juga tidak peduli. Para jurnalis pun juga terkena dampak luar biasa dari pandemi Corona.

Namun pak Gandung memiliki empati yang luar biasa. Saya salut pada beliau. Semoga kebaikan pak Gandung, kepeduliannnya kepada para jurnalis di DIY ini mendapat balasan yang lebih lagi dari Tuhan Yang Maha Esa," tutur Suharjono.

Dalam setiap acara bakti sosial gugus tugas basmi covid 19 DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman selalu menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan kata kunci "   JANGAN TAKUT JANGAN PANIK JANGAN STRESS  WAJIB JAGA KEBERSIHAN ,OLAHRAGA, TINGKATKAN IMUNITAS ,KESEHATAN NOMOR 1 "(gpc)




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi