Kembali Ke Index Video


DPD CHOLID MAHMUD ANGKAT BICARA KEBANGSAAN

Selasa, 24 September 2019 | 20:46 WIB
Dibaca: 682
DPD CHOLID MAHMUD ANGKAT BICARA KEBANGSAAN
cholid madmud

Bantul  - Pastvnews.com  Politik dan Hukum, Dalam berbangsa dan bernegara, Bangsa Indonesia harus mewarisi dan mampu menjalankan dengan seksama terhadap keinginan para pendiri bangsa  terdahulu. Ini adalah intinya agar kita tetap dalam bingkai NKRI.

Para pendiri bangsa kita telah mempunyai cara befikir bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa puralistik atau bermacam suku, agama, kulit dan lain sebagainya.

 Namun tetap harus bersatu. Inilah yang seharusnya kita teruskan dan dijaga", demikian pernyataan DPD Asal DIY, H. Cholid Mahmud ST, di sela sebagai pembicara Dialog Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bantul, di Bantul, Selasa (24/9).

Menurutnya,  desain berbangsa dan bernegara seperti itu adalah merupakan kesepakatan bersama untuk keutuhan bersama dalam bingkai Satu Nusa , Satu Bangsa dan Satu Bahasa bagi seluruh Bangsa Indonesia.

Dengan adanya dialog semacam ini diharapkan kerukunan antara umat beragama di Bantul tetap terjaga dengan baik.

Sementara itu,  Wakil Bupati Bantul, Drs H.Abdul Halim Muslih ketika menjadi pembicara dalam dialog ini menyatakan, salah satu penyebab adanya gesekan antara kelompok adalah akibat keliru dalam memahami ajaran agama. Maka diharapkan  khalayak bisa memahami ajaran agama dengan benar.

Jika masing-masing benar dalam memahami agama, maka akan mengetahui ajaran agama dimaksud yang sesungguhnya dan kesadaran toleransiny semakin matang pula", kata Halim.

Dialog kali ini diikuti oleh sekitar 150 orang terdiri dari para pengurus dan angota serta utusan perwakilan  umat beragama Kabupaten Bantul.’Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi