Kembali Ke Index Video


Dewan Bantul Ini Berkata : Perlu Regulasi Penanganan Covid 19 Agar Lebih Tepat dan Efektif.

Sabtu, 13 Juni 2020 | 10:18 WIB
Dibaca: 86
Dewan Bantul  Ini Berkata :  Perlu Regulasi Penanganan  Covid 19 Agar Lebih Tepat  dan Efektif.
Drs Pambudi Mulya, M.Hum

Bantul – Media  Pastvnews -Kabupaten Bantul dinilai memerlukan  regulasi yang mengatur berbagai hal terkait dengan percepatan penanganan dan pemulihan pendemis Virus Corona (Covid-19). Ini tujuannya agar lebih terarah, tepat  dan efektif.

Meski upaya penanganan Covid -19 di Bantul sudah dilakukan, namun faktanya masih ada ketumpang tindihan dan kesemrawutan yangamat jelas ", demikian ungkapan Ketua Badan Pemarkarsa Peraturan Daerah DPRD Bantul, Drs Pambudi Mulya, M.Hum, di Gedung DPRD ini, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya, kesemrawutan itu diantaranya terletak  pada data mengenai nama dan alamat para penerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Pusat, DIY (APBD) 1 dan APBD 2 Bantu ,

Hasil monitoring di lapangan data bisa disimpulkan menunjukkan ada lurah, orang sudah meninggal dan cukup ekonominya justru masuk dalam daftar penerima bonsos. Sebaliknya yang layak untuk mendapatkannya justru tidak terdaftar.

Seperti ini mengakibatkan rancu, bantuan kurang tepat sasaran dan rawan bahkan menimbulkan gesekan di tengah masyarakat.

Gesekan juga terjadi antara warga bahkan  warga dengan para pamong  termasuk dukuh dan lurah", kata Pambudi yang juga selaku Pansus I Penanganan dan Pencegahan Covid -19 DPRD Bantul yang membidangi data.

Pembudi yang juga selaku anggota Komisi A dari Fraksi PDI Perjungan juga menambahkan, jenis dan wujud daripada regulasi yang diperlukan di Bantul adalah misalnya Perturan Bupati (Perbub) dan surat edaran bupati.

DPRD Bantul juga selalu  aktif untuk mengupayakan agar penanganan Covid -19 hasilnya bisa maksimal.

Selain itu mengupayakan agar asprisari masyarakat mengenai ketidakpuasan penanganan Covid -19 bisa tertampung sampai ke Pemkab Bantul. Cara yang ditempuh adalah per Senin (8/6/2020) DPRD Bantul mendirikan Posko Pengaduan Penaganan Civid -19.

Setidaknya jumlah orang yang mengadu hingga kini ada sekitar 100 orang, Untuk mengupayakan agar penanganan Covid-19 di Bantul bisa lebih baik, maka pihaknya juga akan mengawasi dan mengkritisi kepada pihak  eksekutif. Supardi




Video Terkait


Tidak Ada Komentar

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi